Rajin Latihan, Ben Simmons Tegaskan Siap Lakukan Tembakan 3 Angka

Rabu, 22 April 2020 17:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari klub NBA Philadephia 76ers, mengaku siap melakukan tembakan tiga angka jika nanti kompetisi dilanjutkan. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari klub NBA Philadephia 76ers, mengaku siap melakukan tembakan tiga angka jika nanti kompetisi dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Bintang Philadelphia 76ers, Ben Simmons, mengaku siap menambahkan aspek 3-point dalam permainannya jika NBA musim ini kembali dilanjutkan.

Ben Simmons merupakan pemain andalan di 76ers bersama Joel Embiid. Keduanya merupakan pasangan yang diharapkan bisa membawa 76ers kembali berjaya di NBA.

Sejauh ini, Ben Simmons yang sudah memasuki tahun ketiga memang tampil apik bersama 76ers. Ia berhasil mengantarkan timnya bersaing memperebutkan juara.

Selain itu, catatan pribadinya juga bisa dibilang mentereng. Pebasket asal Australia ini meraih Rookie of the Year dan dua kali masuk dalam tim NBA All-Star.

Meski begitu, permainan Ben Simmons juga tak lepas dari kritik. Pasalnya, Simmons sendiri dkenal sebagai pemain yang buruk dalam melakukan tembakan 3-point.

Dari 214 laga yang ia mainkan di NBA, Simmons total hanya mencoba 23 kali tembakan 3-point dan hanya masuk dua kali musim ini. Buruknya, Simmons pernah mencoba tambakan 3-point sebanyak 17 kali, tapi tak pernah masuk dan presentasenya 0 persen.

Meski begitu, di tengah penundaan NBA, Simmons sepertinya sudah berlatih untuk bisa melakukan tembakan tiga angka. Pasalnya, ia mengaku akan siap untuk menembak  3-point secara konsisten jika NBA dimulai.

"Saya merasa ingin mengambilnya (3-point) sekarang. Bisa jadi saat babak playoff. Saya sudah mempersiapkan begitu banyak untuk itu. Ketika saya melakukannya, itu akan berhasil," tegas Simmons dikutip dari berita basket laman Clutch Points.

Sementara itu, Philadelphia 76ers musim ini memiliki peluang besar untuk melaju ke babak playoffs. Mereka ada di posisi ke-6 klasemen sementara Wilayah Timur NBA dengan rekor kemenangan 39-26.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%