Pernah Dipukul Michael Jordan, Kerr: Itu Memperkuat Hubungan Kami

Jumat, 24 April 2020 17:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr punya kenangan pahit ketika menjadi rekan satu tim Michael Jordan di Chicago Bulls. Kerr pernah dipukul Jordan saat latihan.

Momen Steve Kerr dipukul oleh Michael Jordan terjadi ketika pemusatan latihan Bulls di tahun 1995. Saat itu, Jordan meminta Kerr untuk menemaninya latihan ekstra.

Hal itu dilakukan karena Bulls gagal juara di NBA 1995. Mereka gugur di babak semifinal Wilayah Timur usai kalah dari Orlando Magic yang kala itu diperkuat Shaquille O'Neal.

Nah, ketika melakukan latihan tambahan, Kerr tak main-main dalam menghadapi Jordan. Alhasil, Jordan pun kesusahan untuk melewati Kerr.

Michael Jordan pun tersulut emosi dan ia kesal. Untuk melampiaskan kekesalannya, Jordan malah memukul Kerr yang saat itu menemaninya latihan tambahan.

"Saya seperti bocah di film Jurassic Park yang diserang velociraptor," kenang Kerr.

Meski begitu, Kerr sendiri tak marah dengan Jordan. Malah ia menganggap bahwa pukulan Jordan di wajahnya itu memperbaiki hubungan keduanya sebagai rekan satu tim.

"Itu malah membantu hubungan kami. Bagi saya dalam hal itu, Michael sedang mengetes saya. Rasanya seperti saya lolos tes itu dan ia lebih mempercayai saya setelahnya."

Dilansir dari Slam Online, Kerr mengatakan bahwa saat itu dirinya merasa seperti telah lulus dari ujian. Karena latihan itu, Jordan pun akhirnya percaya dengan kemampuan Kerr.

Hingga akhirnya, Jordan dan Kerr berhasil meraih sukses besar bersama Bulls. Buktinya, Bulls berhasil meraih tiga juara NBA beruntun pada tahun 1996-1998.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%