Kerr Mengaku Kata-kata Rodman Menginspirasi Kesuksean Warriors

Minggu, 3 Mei 2020 15:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr mengaku bahwa kata-kata Dennis Rodman bisa menginspirasi timnya meraih kesuksesan.

Golden State Warriors bisa dibilang sebagai tim tersukses di NBA dalam lima tahun terakhir. Buktinya Stephen Curry cs mampu menembus lima babak final dan meraih juara sebanyak tiga kali.

Nah, ternyata di balik kesuksesan Warriors, Steve Kerr mengatakan bahwa ia memakai pendekatan yang terinspirasi dari perkataan terkenal Dennis Rodman kepada anak asuhnya.

Rodman sendiri pernah mengatakan "Saya mau bertanding secara gratis, tapi kita di sini dibayar untuk omong kosong di luar lapangan."

Berkat kata-kata Rodman tersebut, Steve Kerr sendiri bisa mengatasi banyak persoalan yang terjadi di dalam internal timnya, contoh kecilnya ketika Draymond Green pernah bersitegang dengan Kevin Durant.

"Alasan utama Anda dibayar bukan untuk bermain basket. Tapi karena Anda diperdagangkan, dicemooh, dan mengalami cedera. Ada banyak kesulitan yang datang dengan semua hal-hal hebat," ucap Kerr dikutip dari NBC Sports.

Sementara itu, Warriors sendiri di NBA musim ini merosot dan menjadi tim terburuk. Mereka hanya menang 15 kali dan sudah menelan kekalahan sebanyak 50 kali. Hal itu karena bintang utama Warriors seperti Klay Thompson dan Stephen Curry harus absen karena cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%