Bola Mata Kuning Michael Jordan di The Last Dance Jadi Sorotan

Kamis, 7 Mei 2020 17:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@ESPN
Nama Michael Jordan kembali menjadi perbincangan hangat seiring mengudaranya film dokumenter The Last Dance. Copyright: © Twitter@ESPN
Nama Michael Jordan kembali menjadi perbincangan hangat seiring mengudaranya film dokumenter The Last Dance.

INDOSPORT.COM - Nama Michael Jordan kembali menjadi perbincangan hangat seiring mengudaranya film dokumenter The Last Dance.

The Last Dance sendiri merupakan dokumenter yang mengisahkan perjalanan Michael Jordan dengan Chicago Bulls. Nah, dalam dokumenter tersebut, Jordan menjadi sosok yang dominan dan sering muncul dalam sesi wawancara.

Alhasil ada satu kondisi Jordan yang menarik perhatian para penggemar, yakni bola matanya yang terlihat menguning. Hal itu jelas terlihat karena wawancara Jordan itu dilakukan dari jarak yang dekat.

Padahal sebelumnya, Michael Jordan sendiri tidak memiliki masalah terkait riwayat kesehatan, apalagi dengan matanya. Namun, warna matanya yang berubah menjadi sorotan bahwa Jordan bisa sana mempunyai masalah kesehatan.

Dilansir dari laporan Distractify.com, ada beberapa spekulasi yang menyebutkan mengapa warna mata Michael Jordan bisa menjadi kuning.

Dalam laporan itu, mata Joran yang menguning itu bisa saja karena ia mengalami infeksi penyakit kuning yang terjadi ketika pembawa oksigen dalam darah terurai menjadi zat tubuh yang disebut bilirubin.

Nah, senyawa kuning itu akhirnya membuat mata atau bagian tubuh seseorang bisa terlihat atau berubah menjadi kuning.

Selain itu, disebutkan juga Michael Jordan bisa saja memiliki masalah dengan alkohol. Sebab, gaya hidup sering mengonsumsi alkohol bisa merusak liver dan menyebabkan mata kuning. Meski demikian, bisa saja mata kuning yang dialami Michael Jordan itu adalah kondisi dari faktor genetik saja.

Sementara itu, The Last Dance sendiri adalah dokumenter yang dibagi menjadi 10 episode. Dokumenter ini resmi dirilis dari 19 April lalu dan episoden terakhir dijadwalkan pada 17 Mei mendatang.