Pemain Satria Muda Bagikan Tips Bugar Selama Puasa Ramadan

Minggu, 10 Mei 2020 17:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Bintang Satria Muda, Sandy Ibrahim, bagikan tips bugar saat menjalani ibadah puasa Ramadan. Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Bintang Satria Muda, Sandy Ibrahim, bagikan tips bugar saat menjalani ibadah puasa Ramadan.

INDOSPORT.COM - Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim, tetap menjalani latihan meski tengah puasa. Ia hanya mengurangi porsi dan mengubah waktu dalam menjaga kondisi fisiknya.

Penembak andal Satria Muda Pertamina Jakarta itu membagikan tips kepada penggemar Indonesian Basketball League (IBL) agar tetap bugar selama menjalankan ibadah pada bulan Ramadan tahun ini.

“Pertama, lakukan latihan 30 sampai 60 menit sebelum berbuka puasa. Latihannya juga yang ringan, bisa angkat dumbbell atau body weight training,” ujar Sandy Ibrahim, seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Untuk menjaga kondisi tubuh, Sandy menyarankan mengonsumsi beberapa makanan selama Ramadan. Satu yang tidak boleh terlewat adalah mengonsumsi air putih dengan cukup.

“Konsumsi makanan bernutrisi tinggi seperti buah, ikan, dan sayur. Lalu minum air putih yang cukup disaat berbuka, sebelum tidur, dan saat sahur,” tambah Sandy.

“Waktu tidur juga diperhatikan. Minimal, tujuh sampai sembilan jam sehari. Sempatkan juga tidur siang 30 sampai 45 menit,” tutup Sandy.

Seperti yang diketahui, kompetisi basket IBL dan semua pertandingan olahraga harus ditangguhkan penyelenggaraannya sampai waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus corona yang melanda Indonesia dan dunia.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama