Rodman Sebut Scottie Pippen Lebih Hebat daripada LeBron James

Senin, 11 Mei 2020 16:33 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sporting News/GettyImages
Dennis Rodman meyakini mantan rekannya di Chicago Bulls, Scottie Pippen lebih hebat daripada bintang NBA saat ini, LeBron James. Copyright: © Sporting News/GettyImages
Dennis Rodman meyakini mantan rekannya di Chicago Bulls, Scottie Pippen lebih hebat daripada bintang NBA saat ini, LeBron James.

INDOSPORT.COM – Dennis Rodman meyakini mantan rekannya di Chicago Bulls, Scottie Pippen lebih hebat daripada bintang NBA saat ini, LeBron James.

Mantan bintang andalan Detroit Pistons dan Chicago Bulls, Dennis Rodman, rupanya menyimpan kekaguman terhadap mantan rekannya di Bulls, Scottie Pippen. Ia bahkan menyebut Pippen sebagai salah satu pemain yang paling diremehkan dalam sejarah NBA.

“Ketika itu, orang-orang menyebut Larry Bird sebagai forward yang hebat,” kata Rodman kepada ESPN seperti dikutip Fox News. “Bird memang hebat, tapi dia tidak bisa bermain di banyak posisi seperti Pippen. Dia tidak setangkas itu.”

Lebih lanjut, Rodman bahkan meyakini Pippen sudah membuka jalan bagi para forward papan atas saat ini, termasuk LeBron James, dan mereka harus berterima kasih kepada Pippen.

“Saya rasa tidak banyak orang menyadari apa yang Scottie lakukan pada tahun 1991. Dia merevolusi posisi point-forward. Para pemain di masa sekarang harus berterima kasih kepadanya. Scottie bisa menembak bola, dia bisa bertahan, dia bisa melakukan rebound.”

“Orang seperti Kevin Durant seharusnya berkata, ‘Lihat yang sudah Anda lakukan untuk kami,’ Jika LeBron James bermain di era 90an, saya masih tetap akan menyebut Scottie Pippen sebagai pemain terbaik kedua di belakang Michael Jordan.”

Ini bukan pertama kalinya Rodman melemparkan pujian tinggi kepada Pippen. Pada peluncuran film dokumenter The Last Dance, ia bahkan tanpa ragu menyebut Pippen sebagai pemain terbaik dunia ketika Michael Jordan pensiun.

“Jika Anda memperhatikan Scottie Pippen ketika Michael Jordan hengkang pada tahun 1993, 1994, dan 1995, Scottie adalah pemain terbaik di dunia.”

“Orang-orang mungkin tidak mengetahuinya, tapi dia memimpin tim Chicago Bulls dalam semua kategori. Scottie seperti mendapatkan sayap pada tahun 1991 ketika Bulls mengalahkan Detroit Pistons.”

“Ketika Michael pergi, Scottie mengambil alih  dan tiba-tiba dia sudah menjadi pemain terbaik di dunia. Orang-orang tidak tahu soal itu,” tutup Rodman.