Hormati Kobe Bryant, Mamba Sport Academy Putuskan Ganti Nama

Rabu, 13 Mei 2020 15:58 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty images
Mamba Sport Academy memutuskan untuk menghilangkan kata ‘Mamba’ dalam nama mereka sebagai bentuk perhormatan kepada mendiang bintang LA Lakers, Kobe Bryant. Copyright: © Getty images
Mamba Sport Academy memutuskan untuk menghilangkan kata ‘Mamba’ dalam nama mereka sebagai bentuk perhormatan kepada mendiang bintang LA Lakers, Kobe Bryant.

INDOSPORT.COM – Mamba Sport Academy memutuskan untuk menghilangkan kata ‘Mamba’ dalam nama mereka sebagai bentuk perhormatan kepada mendiang bintang LA Lakers, Kobe Bryant.

Dilansir CBS Sport, manajemen akademi memutuskan untuk menghilangkan sepenuhnya nama Mamba, yang didasarkan pada julukan Black Mamba milik mendiang pebasket NBA Kobe Bryant. Penghilangan itu tidak hanya dilakukan pada nama mereka, tapi juga pada logo akademi.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Selasa (12/05/20) waktu setempat, pihak akademi menyebut hal itu dilakukan untuk memenuhi keinginan dari keluarga Kobe.

“Hari ini, dengan rasa hormat terhadap warisan yang ada, pihak akademi akan mengistirahatkan kata Mamba dari nama Mamba Sport Academy.”

“Misi Sport Academy tidak berubah. Organisasi ini akan tetap ada untuk mendukung para pemain profesional saat ini dan menyiapkan atlet generasi berikutnya. Terima kasih atas pengertian semua pihak terhadap keputusan yang diambil ini.”

Seperti diketahui, Kobe Bryant dan putrinya Gianna serta beberapa korban lain tewas dalam kecelakaan helikopter Januari lalu. Ketika itu, rombongan Kobe hendak pergi ke akademi tersebut ketika mendadak helikopter itu mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Akademi olahraga itu sendiri didirikan pada tahun 2016 di California Selatan oleh CEO Chad Faulker dengan misi meningkatkan performa manusia.

Kobe Bryant, bintang legendaris klub NBA LA Lakers kemudian bergabung dengan organisasi tersebut pada tahun 2018. Pihak akademi menyebut keberadaan Kobe di dalam organisasi mereka selama 14 bulan benar-benar menjadi pengalaman yang luar biasa.

Lebih lanjut, pihak akademi pun segera meluncurkan kampanye bertajuk ‘New Name, Same Mission’ yang berarti Nama Berbeda, Misi Tetap Sama, dalam situs web resmi mereka.

Kole Bryant sendiri merupakan salah satu pemain legendaris bagi klub LA Lakers. Memperkuat klub tersebut selama 20 tahun, Kobe sukses membawa klub yang bermarkas di Los Angeles itu meraih gelar juara NBA sebanyak 5 kali.  

Di luar klub, Kobe juga meraih sukses bersama tim nasional Amerika Serikat dengan meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.