Cerita Dennis Rodman yang Berusaha Lindungi Reporter Wanita

Jumat, 15 Mei 2020 14:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sporting News/GettyImages
Dennis Rodman merupakan pebasket yang dikenal dengan citra buruk serta kontroversial. Siapa sangka, Rodman juga punya sisi lain yang lembut. Copyright: © Sporting News/GettyImages
Dennis Rodman merupakan pebasket yang dikenal dengan citra buruk serta kontroversial. Siapa sangka, Rodman juga punya sisi lain yang lembut.

INDOSPORT.COM - Dennis Rodman merupakan pebasket yang dikenal dengan citra buruk serta kontroversial. Siapa sangka, Rodman juga punya sisi lain yang lembut.

Mantan jurnalis ESPN Andrea Kremer menceritakan sisi baik yang dimiliki Dennis Rodman ketika ia berusaha melindunginya pada NBA era 90-an.

Dalam beberapa minggu terakhir, para pecinta NBA disuguhkan dengan tontonan menarik, yakni The Last Dance yang menceritakan perjalanan Michael Jordan dan tim Chicago Bulls di musim terakhirnya.

Nah, di era basket 1990-an Kremer sering meliput pertandingan di Chicago Bulls. Menurutnya pada saat itu, sebagai reporter wanita muda, dirinya penuh dengan kecemeasan saat berjalan ke ruang ganti.

Kremer kemudian mengingat, pada masa tugasnya itu ada seorang pebasket yang berusaha melindunginya agar ia tidak cemas. Pebasket itu adalah Dennis Rodman yang masih bermain di Detroit Piston.

Menurut Kremer, Rodman merupakan pebasket yang memeriksa keadaan untuk memastikan semua orang bahwa dirinya diperlakukan dengan hormat.

"Jika ada yang memberimu masalah, kamu bisa datang kepadaku dan saya akan membereskannya," ucap Kremer menirukan perkataan Rodman dikutip dari Clutch Points.

Sementara itu, Dennis Rodman sendiri akhirnya juga pindah ke Chicago Bulls. Ia merupakan pemain penting saat Chicago Bulls mengulang three-peat pada 1996-1998.