Perlakuan Rasis Oknum Polisi di Amerika Buat LeBron James Geram

Rabu, 27 Mei 2020 15:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Steve Dykes/GettyImages
Ekspresi kekecewaan dari pemain megabintang basket NBA, LA Lakers, LeBron James. Copyright: © Steve Dykes/GettyImages
Ekspresi kekecewaan dari pemain megabintang basket NBA, LA Lakers, LeBron James.

INDOSPORT.COM - Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James merasa geram melihat oknum polisi yang main hakim sendiri di Amerika Serikat.

LeBron James turut angkat suara setelah melihat kasus yang dilakukan oknum polisi Minneapolis yang kedapatan mencekik seorang pria afro-amerika hingga meninggal dunia.

Pria yang meninggal dunia itu diketahui bernama George Floyd. Oknum polisi mengklaim jika kriteria Floyd cocok dengan deskripsi tersangka dalam kasus pemalsuan di sebiah toko kelontong.

Polisi juga mengklaim jika Floyd memberontak dan menolak untuk ditangkap. Terlepas dari klaim tersebut, aksi main hakim sendiri yang dilakukan oknum polisi itu sangat disayangkan banyak orang.

George Floyd sdinilai tidak pantas meninggal dengan cara keji seperti itu. Masih maraknya aksi rasis di Amerika Serikat membuat LeBron James prihatin.

James kemudian menyinggung kembali aksi Colin Kaepernick yang berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diperdengarkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LeBron James (@kingjames) on

"Apakah kamu paham SEKARANG!!?? Atau apakah itu masih terlihat kabur untukmu?? #StayWoke," tulis pebasket Los Angeles Lakers tersebut.

Aksi yang dilakukan Colin Kaepernick tersebut merupakan aksi protes terhadap kekerasan yang masih marak terjadi terhadap kaum minoritas di Amerika Serikat, khususnya masyarakat kulit hitam.

1