5 Catatan Rekor Kemenangan Terbanyak Sepanjang Musim di NBA

Senin, 25 Mei 2020 18:37 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© FocusOnSport/GettyImages
Meski tidak berada di posisi puncak, Chicago Bulls secara luar biasa mengisi 2 tempat di 5 besar rekor kemenangan terbanyak sepanjang musim reguler di NBA. Copyright: © FocusOnSport/GettyImages
Meski tidak berada di posisi puncak, Chicago Bulls secara luar biasa mengisi 2 tempat di 5 besar rekor kemenangan terbanyak sepanjang musim reguler di NBA.

INDOSPORT.COM – Meski tidak berada di posisi puncak, Chicago Bulls secara luar biasa mengisi 2 tempat di 5 besar rekor kemenangan terbanyak sepanjang musim reguler di NBA.

Meraih kemenangan sebanyak mungkin di musim reguler sangatlah penting bagi tim NBA, meski tidak menjamin mereka menjadi juara seperti yang dialami Warriors pada tahun 2016 lalu.

Semakin banyak kemenangan yang diraih di musim reguler, semakin tinggi pula peringkat mereka di klasemen. Dengan demikian, di babak playoff mereka lebih berpeluang melaju ke babak berikutnya karena hanya menghadapi tim yang berperingkat lebih rendah.

Berikut ini 5 tim yang memiliki rekor kemenangan terbaik sepanjang musim reguler NBA.

5. Philadelphia 76ers 1967 (68-13)

Pemain legendaris Wilt Chamberlain membawa 76ers meraih rekor kemenangan terbaik di sepanjang masa ketika itu dengan catatan 68-13 dan dinobatkan sebagai MVP. Sixers melanjutkan kegemilangan mereka di babak playoff hingga akhirnya menjadi juara mengalahkan San Fransisco Warriors.

4. Chicago Bulls 1997 (69-13)

Bulls yang diperkuat Michael Jordan, Scottie Pippen, dan Dennis Rodman meraih rekor kemenangan 69-13 pada tahun 1997. Keperkasaan Bulls juga tak terhentikan di babak playoff dan mereka pun menjadi juara setelah mengalahkan Utah Jazz di final dengan skor 4-2.

3. LA Lakers 1972 (69-13)

Wilt Chamberlain lagi-lagi terlibat dalam pemecahan rekor kemenangan terbanyak sepanjang musim dengan membawa Lakers meraih catatan 69-13. Duet Chamberlain bersama Jerry West pun kemudian membawa Lakers melaju jauh di playoff hingga akhirnya menjadi juara.

2. Chicago Bulls 1996 (72-10)

Bulls menjadi tim pertama yang meraih lebih dari 70 kemenangan dan menelan tidak lebih dari 10  kekalahan sepanjang musim reguler. Michael Jordan dkk tampil sama mengerikannya di babak playoff dengan rekor 15-3 dan meraih trofi juara dengan mengalahkan SuperSonics di final.

1. Golden State Warriors 2016 (73-10)

Warriors yang diperkuat Stephen Curry dkk memecahkan rekor Bulls yang bertahan 20 tahun dengan catatan 73-9. Curry pun menjadi MVP musim reguler dengan suara bulat. Ironisnya, rekor itu tak membawa Warriors menjadi juara karena kalah dari Cavaliers 3-4 di final meski sempat unggul 3-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%