5 Rekrutan Free Agent Terbaik NBA Satu Dekade Terakhir

Jumat, 22 Mei 2020 14:11 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Berikut ini 5 rekrutan free agent terbaik di NBA pada dekade 2010-an, termasuk LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Kevin Durant (Warriors). Copyright: © Getty Images
Berikut ini 5 rekrutan free agent terbaik di NBA pada dekade 2010-an, termasuk LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Kevin Durant (Warriors).

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 rekrutan free agent terbaik di NBA pada dekade 2010-an, termasuk LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Kevin Durant (Warriors).

Mendatangkan pemain berstatus free agent bisa menjadi keuntungan besar bagi sebuah tim NBA, meski tetap harus membayar mereka dengan gaji yang besar.

Keuntungan itu akan bertambah jika pemain yang didatangkan dengan status free agent itu menjelma menjadi sosok kunci yang meningkatkan performa tim.

Berikut ini 5 rekrutan free agent terbaik di NBA selama satu dekade terakhir:

5. Kawhi Leonard (Clippers)

Meski sukses membawa Raptors menjadi juara NBA 2019, Kawhi Leonard membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan tim asal Kanada itu dan bergabung bersama LA Clippers.

Leonard pun langsung sukses membawa tim barunya itu menempati peringkat dua wilayah Barat sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi corona sebelum memasuki babak playoff.

4. Chris Bosh (Heat)

Bosh membuka dekade 2010 dengan meninggalkan Raptors untuk bergabung dengan Heat pada bulan Juli untuk membentuk trio mematikan bersama Dwayne Wade dan LeBron James.

Meski tak langsung membawa Heat menjadi juara di musim pertamanya, Bosh membayarnya dengan membawa tim yang bermarkas di Miami itu juara dua musim beruntun pada musim kedua dan ketiganya bersama mereka.

3. Andre Iguodala (Warriors)

Kehadiran Andre Iguodoala di tim Warriors setelah ia meninggalkan Nuggets pada tahun 2013 mungkin kerap tertutupi nama besar seperti Stephen Curry dan Klay Thompson.

Namun, kemampuan bertahan Iguodala berperan penting dalam kesuksesan Warriors meraih 3 gelar juara bersama dirinya, termasuk ketika ia menjadi MVP Finals 2015 saat mengalahkan Cavaliers.

2. Kevin Durant (Warriors)

Keputusan Durant meninggalkan OKC Thunder untuk bergabung dengan Warriors yang tengah dominan di NBA sempat dikecam karena dinilai membuat persaingan menjadi tidak seimbang.

Meski demikian, keputusan Durant bergabung dengan Warriors terbukti sebagai keputusan bagus bagi dirinya karena ia berhasil meraih 2 cincin juara dan gelar MVP Finals.

1. LeBron James (Cavaliers)

LeBron James memutuskan untuk kembali ke Cavaliers yang merupakan tim NBA pertamanya dengan status free agent, meninggalkan Heat yang telah memberinya gelar juara.

Dengan kualitas rekan setim yang berbeda dengan masa bermainnya di Heat, LeBron sukses mengangkat Cavaliers sehingga 4 kali lolos ke final NBA dan bahkan merebut gelar juara pada tahun 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%