5 Rekrutan Free Agent Terburuk NBA Pada 10 Tahun Terakhir

Kamis, 21 Mei 2020 19:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTY IMAGES
Berikut ini 5 pemain yang dianggap 5 rekrutan free agent terburuk NBA dekade 2010, termasuk Dwight Howard (Rockets) dan Steve Nash (Lakers). Copyright: © GETTY IMAGES
Berikut ini 5 pemain yang dianggap 5 rekrutan free agent terburuk NBA dekade 2010, termasuk Dwight Howard (Rockets) dan Steve Nash (Lakers).

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 pemain yang dianggap 5 rekrutan free agent terburuk NBA dekade 2010, termasuk Dwight Howard (Rockets) dan Steve Nash (Lakers).

Mendatangkan pemain free agent yang bisa direkrut secara gratis merupakan salah satu pilihan klub NBA untukcmemperkuat tim. Dengan memboyong para pemain gratisan itu, tim bisa mengalihkan dana untuk bintang lainnya.

Namun meski untuk mendatangkan mereka klub tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, transfer tersebut tetap saja dianggap gagal jika para pemain gratisan itu tidak tampil baik sesuai dengan gaji besar yang mereka terima.

Berikut ini 5 perekrutan free agent terburuk NBA selama 10 tahun terakhir:

5. Steve Nash (Lakers)

LA Lakers yang diperkuat Kobe Bryant merupakan salah satu tim terbaik pada awal dekade 2010, namun manajemen tim merasa masih membutuhkan sosok point guard berpengalaman.

Steve Nash pun meninggalkan Phoenix Suns untuk bergabung dengan Lakers secara free agent. Sayangnya, usianya yang sudah 37 tahun membuatnya kesulitan bersaing di Lakers sehingga ia hanya tampil 65 kali selama 2 musim membela klub tersebut.

4. Bismack Biyombo (Magic)

Biyombo tampil memukau di NBA Playoff 2016 bersama Raptors sehingga menarik minat Magic yang kemudian mengikatnya dengan kontrak selama 4 tahun.

Sayangnya,  bersama tim yang bermarkas di Orlando itu ia justru tampil buruk dengan mencatat rataan 6 poin per gim selama 2 musim sehingga akhirnya didepak ke Hornets pada tahun ketiga.

3. Luol Deng (Lakers)

Meski penampilannya menurun sejak meninggalkan Bulls dan bergabung dengan Heat, rupanya Deng masih menarik minat Lakers yang kemudian memboyongnya pada Juli 2016.

Meski jadi pemain bergaji tertinggi, Dengn kalah bersaing dengan Brandon Igram pada musim pertamanya di Lakers. Musim keduanya semakin buruk karena ia hanya bermain 1 kali sepanjang musim.

2. Dwight Howard (Rockets)

Ketidakcocokan dengan Kobe Bryant membuat Howard meninggalkan Lakers sebagai free agent dan bergabung dengan Houston Rockets.

Sayangnya, kegemilangan James Harden membuat Howard harus memainkan peran baru yang tidak terlalu cocok untuknya sehingga catatan poin per gimnya terus menurun selama 3 tahun bersama Rockets.

1. Amare Stoudemire (Knicks)

Meski  mengincar sejumlah nama besar berstatus free agent seperti LeBron James dan Dwayne Wade, Knicks harus puas hanya mendatangkan Stoudemire pada 2010.

Keputusan itu dinilai buruk karena sang pemain terkenal rentan cedera dan kekhawatiran itu terbukti setelah dia mengalami berbagai cedera yang menghancurkan kariernya bersama Knicks.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%