3 Calon Rookie yang Berpeluang Jadi Urutan Pertama di NBA Draft 2020

Minggu, 17 Mei 2020 18:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga nama calon rookie yang berpeluang untuk menjadi urutan pertama dalam ajang NBA Draft 2020.

NBA Draft merupakan salah satu momen yang dinantikan oleh tim peserta. Pasalnya, dalam ajang ini, para tim NBA bisa memilih pemain potensial untuk menambah kekuatan.

Di setiap tahunnya, banyak nama pemain potensial yang mengikuti ajang NBA Draft. Nah, di tahun ini ada tiga nama pemain muda yang paling menonjol dan bisa menjadi pilihan nomor satu.

1. Anthony Edwards

Anthony Edwards disebut-sebut akan menajdi pilihan pertama adi NBA Draft 2020. Pebasket berusia 18 tahun ini punya kriteria untuk menjadi pemain bintang di masa depan.

Bermain untuk Universitas Geotgia, Edwards adalah pemain yang memiliki pertahanan bagus dengan fisik yang mumpuni. Selain itu, ia adalah pencetak angka sejati dengan catatan rata-rata 19,1 poin.

2. LaMelo Ball

Adik dari bintang New Orleans Pelicans Lonzo Ball, yakni LaMelo Ball juga menyedot perhatian dan dinilai bisa menjadi pilihan pertama. LaMelo Ball sendiri disebut memiliki keahlian yang jauh lebih baik dari kakaknya.

Di usianya yang masih belia, LaMelo sudah menjadi pemain profesional yang bermain di liga NBL Australia bersama Illawara Hawks. Di sana ia mencatatkan rata-rata 17 poin, 7,6 rebound, dan 6,8 assists.

3. James Wiseman

James Wiseman merupakan pemain berposisi Center yang juga digadang-gadang akan menjadi pemain pilihan pertama. Dengan tinggi 2,1 meter Wiseman disebut sebagai pemain yang bisa mendominasi NBA layaknya Shaquille O'Neal.

Wiseman juga dikenal sebagai pemain dengan pertahanan yang bagus. Ia memiliki rata-rata 19,7 point, 10,7 rebound, dan 3 blok. Wiseman juga menjadi pemain top di dua acara sekolah yang dihadiri pemandu bakat NBA, yakni McDonald's All America Game dan Nike Hoop Summit.