4 Duo NBA yang 'Bermusuhan' Meski Dalam Satu Tim

Jumat, 15 Mei 2020 21:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sebuah gesekan bisa saja terjadi dalam sebuah tim basket. Tak jarang masalah itu menimpa sejumlah pemain basket ternama. Copyright: © Getty Images
Sebuah gesekan bisa saja terjadi dalam sebuah tim basket. Tak jarang masalah itu menimpa sejumlah pemain basket ternama.

INDOSPORT.COM - Sebuah gesekan bisa saja terjadi dalam sebuah tim basket. Tak jarang masalah itu menimpa sejumlah pemain basket ternama NBA seperti Kevin Durant, Stephen Curry, Kahwi Leonard, dll.

Setiap manusia memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Meskipun dalam sebuah tim basket dituntut untuk selalu kompak.

Tuntutan itu tidak selalu berjalan mulus, adu mulut atau pertengkaran karena berbeda pendapat kerap kali menjadi pemandangan yang wajar dalam satu tim.

Berikut 4 duo NBA yang sempat terlibat masalah dengan rekan satu timnya.

1. Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal

Kobe Bryant (kiri) dan Shaquille O'Neal. Sumber: thesportster.com

Mantan pemain Los Angeles Lakers ini tidak selalu akur. Mereka sering bersaing untuk mendapatkan posisi terbaik di dalam tum.

Kobe Bryant sempat merasa frustasi karena Shaquille O'Neal tidak bisa menjaga komitmen untuk tetap bugar. Padahal saat itu mereka disodori jadwal padat jelang NBA Finals 2004.

2. Kevin Durant dan Stephen Curry

Kevin Durant dan Stephen Curry. Sumber: thesportster.com

Masalah yang terjadi antara Kevin Durant dan Stephen Curry bukan suatu rahasia lagi. Kisah pertikaian mereka sempat ditulis dalam sebuah buku karya Ethan Strauss yang berjudul The Victory Machine.

Dalam buku tersebut diceritakan soal ketegangan yang terjadi dalam ruang ganti Golden State Warriors, termasuk friksi antara Durant dan Curry.

3. Kawhi Leonard dan Tony Parker

Kawhi Leonard dan Tony Parker. Sumber: thesportster.com

Kahwi Leonard sempat melewatkan seluruh musim 2017-2018 karena dibekap cedera. Meski demikian, banyak orang merasa Leonard sudah cukup sehat untuk bermain namun ia sengaja untuk tetap absen.

Sampai suatu ketika, Tony Parker terang-terangan menyindir dengan mengatakan dirinya tetap bermain meskipun mengalami cedera yang lebih parah dari Kahwi Leonard.

4. LeBron James dan Kyrie Irving

© Harry How/Getty Images
LeBron James sleberasi bersama Kyrie Irving. Copyright: Harry How/Getty ImagesLeBron James sleberasi bersama Kyrie Irving.

Cleveland Cavaliers 2016 mungkin adalah Juara NBA paling mengesankan sepanjang masa. Gelar juara tersebut tak lepas dari kerja keras LeBron James dan Kyrie Irving.

Sayangnya pada musim berikutnya LeBron dan Irving terlibat pertengkaran hingga membuat performa tim Cleveland Cavaliers menurun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%