Dermawan, Legenda NBA Michael Jordan Donasikan Rp1,4 Triliun untuk Black Community

Sabtu, 6 Juni 2020 08:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kevork Djansezian/Getty Images
Legenda NBA, Michael Jordan bersama Jordan Brand telah menggelontorkan dana dengan jumlah fantastis untuk memperjuangkan kesetaraan ras. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Legenda NBA, Michael Jordan bersama Jordan Brand telah menggelontorkan dana dengan jumlah fantastis untuk memperjuangkan kesetaraan ras.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Michael Jordan bersama Jordan Brand telah menggelontorkan dana dengan jumlah fantastis untuk didonasikan bagi organisasi yang memperjuangkan kesetaraan ras dan keadilan sosial.

Dilansir dari Bleacher Report, dana yang dikeluarkan oleh Michael Jordan yaitu sebesar 100 juta dolar (1,4 triliun rupiah). Pernyataan itu dikeluarkan oleh Jordan pada Jumat (05/06/20).

Legenda NBA itu berkolaborasi dengan divisi sepatu dan pakaian Nike, Jordan Brand. Donasi akan dibayarkan lebih dari 10 tahun dengan tujuan memastikan kesetaraan ras, keadilan sosial, serta akses yang lebih baik di bidang pendidikan.

Aksi sosial itu dilakukan Michael Jordan setelah prihatin melihat kasus kematian George Floyd yang berbau rasisme. Pembunuhan keji yang menimpa Floyd telah memicu frustrasi dan gelombang protes dari warga Amerika Serikat.

Sebelumnya Michael Jordan sudah pernah mengeluarkan pernyataan untuk menyampaikan rasa kecewanya terhadap oknum polisi yang membunuh pria kulit hitam berusia 46 tahun tersebut.

"Saya tidak punya jawaban, tetapi suara kolektif kami menunjukkan kekuatan dan ketidakmampuan untuk dipecah belah oleh orang lain. Kita harus saling mendengarkan, menunjukkan belas kasih, dan empati," ujar legenda Chicago Bulls ini.

"Suara kita yang bersatu perlu memberi tekanan pada para pemimpin kita untuk mengubah undang-undang kita, atau kita perlu menggunakan suara kita untuk menciptakan perubahan sistemik. Kita masing-masing harus menjadi bagian dari solusi, dan kita harus bekerja bersama untuk memastikan keadilan bagi semua orang," pungkasnya.

Selain Michael Jordan, sejumlah atlet Amerika Serikat lainnya seperti LeBron James, Floyd Mayweather, Enes Kanter, dan lain-lain ikut menyuarakan protes terhadap kematian George Floyd.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%