New Orleans Pelicans dan Harapan Tinggi di Lanjutan NBA 2019/2020

Senin, 15 Juni 2020 22:27 WIB
Penulis: Farhan Naufal Iskandar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jonathan Bachman/Getty Images
New Orleans Pelicans mendapat asupan segar berupa pemain-pemain muda yang menjanjikan dan diharapkan bisa meraih hasil terbaik di NBA musim 2019/20. Copyright: © Jonathan Bachman/Getty Images
New Orleans Pelicans mendapat asupan segar berupa pemain-pemain muda yang menjanjikan dan diharapkan bisa meraih hasil terbaik di NBA musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - New Orleans Pelicans mendapat asupan segar berupa pemain-pemain muda yang menjanjikan. Pemain-pemain muda ini diharapkan mampu menjawab ekspektasi fans dengan lolos ke babak playoff NBA musim ini.

New Orleans Pelicans saat ini masih bercokol di posisi ke-10 wilayah Barat. Posisi yang tidak semestinya, karena Pelicans memiliki skuad yang tidak main-main.

Beruntung sebelum NBA mengalami penundaan, pemain seperti Brandon Ingram dan Zion Williamson berhasil menemukan performa terbaiknya, sehingga Pelicans masih berkesempatan untuk melaju ke babak playoff.

Alvin Gentry sebagai pelatih nampaknya cukup sulit mendapatkan formula yang tepat. Terlihat pada 30 pertandingan pertama, Pelicans sudah menelan 23 kekalahan.

Performa buruk ini ditengarai akibat absennya Zion yang harus mengalami operasi lutut dan penampilan para eks-Lakers (Hart, Ingram, dan Lonzo) yang angin-anginan.

Absennya Zion ternyata sangat berpengaruh terhadap kontribusi poin Pelicans. Zion terhitung mampu mencetak minimal 20 poin pada 16 dari total 19 pertandingan yang dimainkannya.

Capaian ini membuat Zion setara dengan Michael Jordan, yang juga mampu mencetak 20 poin sebanyak 16 kali pada 20 game pertamanya pada tahun 1984-1985.

Sekarang tinggal bagaimana caranya, Alvin Gentry memastikan Zion terus bermain di level ini. Karena, jika tidak, bukan tidak mungkin Pelicans hanya menjadi tim dengan harapan tinggi yang ‘numpang lewat’.

Los Angeles Lakers musim lalu dan Philadephia 76ers dengan tag “Trust the Process” adalah contoh tim dengan sekumpulan anak muda yang tidak mampu menjawab ekspektasi publik.

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah New Orleans Pelicans mampu berbicara banyak pada lanjutan NBA musim ini?