Masuk NBA Makin Dekat, Derrick Michael Ungkap Tawaran yang Diterima

Minggu, 21 Juni 2020 22:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain termuda di Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael mengaku mendapat banyak tawaran untuk meneruskan studi di luar negeri.

Derrick Michael sudah gemar bermain basket sejak SD. Postur tubuh yang jangkung mempermudah dirinya saat main basket.

Setelah itu Derrick melanjutkan pendidikannya di SKO Ragunan. Kemampuan apik yang dimiliki oleh pria berusia 17 tahun itu membuatnya dilirik untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia.

Kini meskipun Derrick Michael belum lulus dari bangku SMA, ia sudah mendapat banyak tawaran dari luar negeri.

"Aku udah ada tawaran masuk sekolah luar. Tentunya aku pengen punya jenjang yang lebih bagus. Biar bisa keluar dari zona nyaman juga dan mencoba hal yang baru. Coba memanage NCCA kalo bisa biar bisa tembus ke NBA Draft," ujar Derrick saat jadi bintang tamu di vlog Augie Fantinus.

Augie pun dibuat penasaran mengenai tawaran yang diterima Derrick dari salah satu anak perusahaan NBA yaitu NBA Academy.

"Jadi waktu itu sempet main di FIBA Junior, disitu aku dilihat mungkin. Terus orang dari NBA Academy kontak manajer timnas biar bisa ketemu aku," ucap Derrick.

"Jadi kamu sekarang tidak ada kontrak apa-apa, tetapi kamu diawasi oleh NBA Academy dan nanti kalau kamu kuliah di sana udah ada universitasnya gitu ya. Wuiiih seru," sambungnya lagi.

Tentunya Derrick Michael kini menjadi salah satu pemain basket yang jadi harapan Indonesia. Dari pihak Perbasi pun sudah mempersiapkan beasiswa untuk menunjang prestasi pria yang mengidolakan Giannis Antetokounmpo itu.