4 Cerita Liar Perseteruan Rekan Setim di Ruang Ganti NBA

Minggu, 21 Juni 2020 02:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kevin Durant dan Draymond Green, dua bintang Golden State Warriors. Copyright: © Getty Images
Kevin Durant dan Draymond Green, dua bintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Ruang ganti NBA dimaksudkan menjadi lingkungan yang produktif serta profesional untuk membentuk persatuan tim. Namun, ruang ganti bisa menjadi saksi bisu bagi perseturuan rekan satu tim.

Setiap pemain basket di NBA, pasti memiliki cerita ruang ganti yang unik. Biasanya di ruang ganti, para pemain akan bercengkerama dengan rekan satu tim untuk menciptakan chemistry.

Akan tetapi, di ruang ganti juga bisa menimbulkan keributan yang liar. Misal seperti Gilbert Arenas yang membawa pistol ke ruang ganti.

Selain itu, para fans NBA kadang disuguhkan dengan perseteruan antarpemain di ruang ganti. Dilansir dari The Sporter, berikut empat cerita perseturuan liar yang melibatkan rekan satu tim di ruang ganti.

1. Rajon Rondo dan Ray Allen tidak saling bicara

Rajon Rondo dan Ray Allen pernah bermain bersama di Boston Celtics. Kedua pemain ini berhasil mengantarkan Celtics juara NBA pada tahun 2008 bersama Kevin Garnett dan Paul Pierce.

Meski demikian, hubungan Rondo dan Ray Allen yang awalnya baik-baik saja malah memburuk. Hingga Rondo dan Ray Allen menolak berbicara satu sama lain di ruang ganti saat tahun terakhir bersamanya di Celtics.

Pada akhirnya, Ray Allen pun pindah ke tim rival Miami Heat. Bersama Heat, Ray Allen berhasil meraih juara pada tahun 2013 bersama LeBron James serta Dwyane Wade.

2. Kobe Bryant dan Dwight Howard saling pukul

Kobe Bryant pernah berduet dengan Dwight Howard di Lakers pada NBA musim 2012-2013. Duet Kobe dan Howard itu gagal mengantarkan Lakers bersaing menjadi juara usai kalah di babak pertama 0-4 dari San Antonio Spurs.

Pada musim itu, Kobe Bryant tidak menyukai sikap bercanda Howard. Keduanya pernah bertarung hebat di ruang ganti Lakers ketika kalah di laga tahun baru 2013.

Kobe dan Howard dikabarkan saling melayangkan tinju. Akibatnya, seluruh skuat Lakers harus memisahkan perkelahian ruang ganti itu. Kobe dan Howard sempat membuat komedi keduanya berpose akan saling pukul, meski begitu hubungan mereka masih bermasalah.