5 Pebasket NBA Masa Kini yang Bertubuh Pendek

Minggu, 14 Juni 2020 21:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Fine Line
Dunia basket, khusnya NBA banyak diisi pemain berpostur tinggi besar. Namun, tak sedikit pula pebasket yang punya postur pendek di bawah rata-rata pemain di NBA Copyright: © The Fine Line
Dunia basket, khusnya NBA banyak diisi pemain berpostur tinggi besar. Namun, tak sedikit pula pebasket yang punya postur pendek di bawah rata-rata pemain di NBA

INDOSPORT.COM - Dunia basket, khusnya NBA banyak diisi pemain berpostur tinggi besar. Namun, tak sedikit pula pebasket yang punya postur pendek di bawah rata-rata pemain di NBA.

Di NBA, rata-rata pemain mereka memiliki tubuh 22 cm lebih tinggi dari standar orang Amerika Serikat. Namun, hal itu tak menyurutkan para pemain yang hanya punya postur pendek (dari standar NBA) untuk berkarier di liga basket kasta teratas Amerika tersebut.

Buktinya sudah ada beberapa pemain yang memiliki postur pendek berhasil menjadi sorotan di NBA. Misal Allen Iverson yang hanya memiliki tinggi 6 kaki atau 1,83 meter tak menghalanginya meraih banyak prestasi.

Kendati belum pernah merasakan juara, Allen Iverson yang namanya besar bersama Philadelphia 76ers pernah merasakan menjadi MVP NBA di tahun 2001. Seperti dilansir dari The Sporter, berikut deretan lima pebasket NBA masa kini yang bertubuh pendek:

5. Carsen Edwards

Carsen Edwards masuk dalam pemain yang memiliki tinggi 5 kaki 11 inch atau 1,80 meter. Pebasket berusia 22 tahun merupakan rookie di musim ini.

Pebasket kelahiran Houston, Texas ini bermain untuk Boston Celtics di NBA musim ini. Total Carsen Edwards bermain selama 35 pertandingan dengan mencatatkan rata-rata 3 poin, 1,2 rebound, dan 0,6 assists.

4. D.J. Augustin

Point guard veteran milik Orlando Magic, D.J. Augustin juga punya postur pendek. Ia memiliki tinggi badan 5 kaki 11 inch atau 1,80 meter.

Pebasket berusia 32 tahun ini sudah melalang buana di NBA. Debut pada tahun 2008 silam, Augustin tercatat sudah bermain untuk delapan tim NBA berbeda.

Pada NBA musim 2019-2020, Augustin masih menjadi pilihan di Magic. Tercatat, Augustin sudah bermain dalam 49 pertandingan dengan mencatatkan rata-rata 10,4 poin, 2,2 rebound, dan 4,6 assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%