Khianati LeBron, Dwight Howard Dukung Irving Tolak Lanjutkan NBA

Minggu, 14 Juni 2020 17:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clutch Points
Dwight Howard, pemain LA Lakers yang dukung Kyrie Irving dibanding LeBrin terkait lanjutnya kompetisi NBA. Copyright: © Clutch Points
Dwight Howard, pemain LA Lakers yang dukung Kyrie Irving dibanding LeBrin terkait lanjutnya kompetisi NBA.

INDOSPORT.COM - Center LA Lakers, Dwight Howard khianati rekan satu timnya LeBron James untuk mendukung Kyrie Irving yang menolak lanjutkan kompetisi NBA 2019-2020.

LeBron James dan Kyrie Irving punya cara pandang berbeda terkait rencana NBA untuk melanjutkan kompetisi. Irving menolak NBA kembali dilanjutkan di tengah isu rasisme yang memanas di Amerika Serikat.

Di sisi lain, LeBron James tetap ingin menyelesaikan kompetisi. King James menegaskan bahwa dengan bermain basket tidak akan menghalanginya untuk membuat perubahan sosial di negeri Paman Sam.

Nah kali ini, Dwight Howard akhirnya buka suara dan menyatakan dukungannya kepada Kyrie Irving. Meski Howard bermain satu tim dengan LeBron, ia tidak setuju NBA dilanjutkan.

"Saya setuju dengan Kyrie. Basket atau hiburan tidak diperlukan di masa ini dan akan mengganggu. Saya tidak ingin apa-apa selain memenangkan juara NBA pertamaku, Tapi, persatuan orang-orangku akan menjadi juara yang lebih besar, itu terlalu indah untuk dilewatkan," pernyataan Howard dikutip dari CNN.

Pernyataan tersebut membuat Howard sepertinya tidak akan bergabung dengan LeBron dan skuat LA Lakers ke Orlando untuk melanjutkan kompetisi NBA. Padahal Lakers sendiri merupakan salah satu tim yang dijagokan sebagai calon juara.

Dwight Howard di musim ini memang bukanlah strating five Lakers. Namun, ia memiliki peran penting di Lakers meski hanya bermain dari bangku cadangan saja.

Sepanjang NBA musim 2019-2020, Howard sendiri sudah mencatatkan rata-rata 7,5 poin, 7,4 reboun, dan 1,2 blok per pertandingan bersama Lakers.