Aksi Menawan Kyrie Irving di Sepanjang Paruh Musim NBA 2019-2020

Rabu, 10 Juni 2020 17:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets

INDOSPORT.COM - Di NBA Musim 2019/2020, Kyrie Irving bermain bersama tim baru Brooklyn Nets. Ini deretan aksi menawannya sepanjang paruh musim NBA 2019/2020.

Kyrie Irving mengawlai NBA musim anyar ini dengan performa luar biasa. Di laga perdana saat berseragam Brooklyn Nets, Irving berhasil mencetak rekor 50 poin.

Catatan itu membuat Irving menjadi pemain dengan poin terbanyak di laga perdana bersama tim baru. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Kiki Vandeweghe yang berhasil mencetak 47 poin untuk Portland Trail Blazers yang terjadi pada 1984 silam.

Sayangnya, performa apik Irving tersebut dirusak oleh cedera. Di paruh musim NBA 2019/2020 Irving sendiri akrab dengan beberapa cedera yang membuatnya absen di berbagai kesempatan.

Akan tetapi, berkat pengalamannya Irving masih bisa memperlihatkan aksi memukau ketika dirinya fit. Irving yang dikenal dengan handling bolanya masih tetap tampil menghibur.

Tak jarang pula ia berhasil mengantarkan Brooklyn Nets meraih kemenangan. Akan tetapi, Irving sendiri terancam tidak bisa membela Nets ketika NBA melanjutkan kompetisi di Disney World Orlando.

Pasalnya, Kyrie Irving masih dalam tahap penyembuhan usai mengalami cedera bahu di bulan Maret lalu. Namun, Irving disebut akan ikut ke Orlando untuk mendukung timnya berjuang di sisa kompetisi NBA musim 2019/2020.

Menurut statistik basketball reference, Kyrie Irving di NBA musim ini hanya bermain dalam 20 pertandingan. Ia mencatatkan 27,4 poin, 5,2 rebound, dan 6,4 assists per pertandingan.

Meski sering absen karena cedera, Irving sendiri mampu menyulitkan lawan ketika ia tampil membela Nets. Berikut aksi-aksi menawan yang pernah dilakukan Irving sepanjang paruh musim NBA 2019/2020.