5 Bintang NBA Era 90-an yang Terlupakan

Jumat, 12 Juni 2020 07:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© The Fine Line
Berikut deretan pemain bintang di NBA era 1900-an yang terlupakan gara-gara dominasi Michael Jordan dan Chicago Bulls. Copyright: © The Fine Line
Berikut deretan pemain bintang di NBA era 1900-an yang terlupakan gara-gara dominasi Michael Jordan dan Chicago Bulls.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain bintang di NBA era 1900-an yang bersinar di bawah bayang-bayang dominasi Michael Jordan dan Chicago Bulls.

NBA era 90-an merupakan periode penting dalam perkembangan liga. Saat itu, NBA berkembang karena adanya sosok superstar Michael Jordan.

Legenda Chicago Bulls tersebut berhasil mengangkat pamor NBA yang ditinggalkan dua legendanya Magic Johnson serta Larry Bird.

Selain Michael Jordan, banyak juga superstar yang namanya mencuat di era 90-an. Sebut saja seperti Hakeem Olajuwon, Isiah Thomas, Reggie Miller, Patrick Ewing, Karl Malone, dan masih banyak lagi.

Namun, berkat dominasi Michael Jordan dan Chicago Bulls, sinar pemain lainnya seakan tertutup begitu saja. Dilansir dari The Sporter, berikut lima Bintang NBA Era 90-an yang terlupakan:

1. Detlef Schrempf

Detlef Schrempf merupakan pemain pilihan ke-8 secara keseluruhan pada NBA Draft 1985. Pemain berdarah Jerman ini dipilih oleh Dallas Mavericks.

Namun, kairer Detlef Schrempf mulai mencuat ketika berabung dengan Indiana Pacers di tahun 1989. Bersama Pacers, ia mencatatkan rata-rata 17 poin, 8,6 rebound, dan 4,1 assists per pertandingan.

Bahkan ia menyabet dua kali Sixth Man of The Year pada 1991 dan 1992. Detlef Schrempf juga tiga kali bermain di NBA All-Star Game. Ia sendiri berkarier di NBA selama 16 tahun dan juga pernah berseragam Seattle SuperSonic serta Portland Trail Blazers.

2. Terrel Brandon

Terrel Brandon memang tidak mengesankan di NBA musim pertamanya bersama Cleveland Cavaliers. Namun, ia mulai menunjukkan tajinya selama musim 1994/1995.

Hingga akhirnya, Brandon menjadi bintang di dua musim setelahnya. Pada musim 1996/1997, ia berhasil mencatatkan 19,5 poin, 3,9 rebound, dan 6,3 assists. Alhasil, ia sempat tampil dalam dua kali NBA All-Star pada 1996 dan 1997.

Setelah itu, Terrel Brandon sempat bermain untuk Milwaukee Bucks. Tapi, ia malah gagal menembus play-off saat bermain untuk Bucks. Hingga akhirnya Brandon gabung ke Minnesota Timberwolves dan berteman baik dengan Kevin Garnett.