Jadwal Terbaru NBA dari Turnamen Play-in Hingga Final

Kamis, 11 Juni 2020 19:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wallpaper Cave
NBA sudah memastikan untuk melanjutkan kompetisi. Berikut jadwal terbaru NBA dari turnamen play-in hingga babak final. Copyright: © Wallpaper Cave
NBA sudah memastikan untuk melanjutkan kompetisi. Berikut jadwal terbaru NBA dari turnamen play-in hingga babak final.

INDOSPORT.COM - NBA sudah memastikan untuk melanjutkan kompetisi. Berikut jadwal terbaru NBA dari turnamen play-in hingga babak final.

Sejak pertengahan Maret lalu, NBA sudah menghentikan kompetisi usai Rudy Gobert dinyatakan positif Corona. Setelah hiatus sekitar tiga bulan, akhirnya kabar baik pun muncul.

Pada Kamis (04/06/20) lalu, dewan gubernur NBA dan asosiasi pemain setuju untuk melanjutkan kompetisi NBA 2019/2020 dengan format baru yang memanggil 22 tim saja bertanding di Disney World Orlando.

Dalam format ini, 22 tim peserta itu terdiri dari peringkat 8 besar di Wilayah Timur dan Wilayah Barat, ditambah enam tim yang berada di luar 8 besar, tapi masih berpotensi lolos ke playoff.

Enam tim tersebut, yakni New Orleans Pelicans, Portland Trail Blazers, San Antonio Spurs, Sacramento Kings, Phoenix Suns, dan Washington Wizards.

NBA akan memulai kompetisi pada 31 Juli 2020. 22 tim yang diundang ke Disney World Orlando masing-masing akan memainkan delapan pertandingan untuk menentukan babak playoff.

Formatnya, jika tim dengan rekor gabungan terbaik ke-8 (Tim A) unggul empat pertandingan lebih dari tim dengan rekor gabungan terbaik ke-9 di wilayah yang sama (Tim B), maka Tim A akan langsung lolos ke playoff.

Sedangkan jika TIm A hanya unggul empat pertandingan atau kurang dari Tim B, yang terjadi kedua tim akan bertemu dalam turnamen mini untuk memperebutkan tempat playoff.

Nah syaratnya, Tim A di turnamen mini hanya perlu mengalahkan Tim B satu kali. Sebaliknya, Tim B punya langkah lebih berat karena harus mengaahkan Tim A dua kali beruntun.

Dilansir dari Yahoo Sports, berikut jadwal pertandingan lanjutan NBA mulai dari turnamen play-in hingga babak final:

16-17 Agustus 2020: Turnamen Play-in

18 Agustus 2020: Playoff putaran pertama

1 September 2020: Semifinal Wilayah

15 September 2020: Final Wilayah

30 September 2020: NBA Finals

12 Oktober 2020: NBA Finals game 7 (jika dibutuhkan)