Heboh, LA Lakers Dituduh Latihan Sembunyi-sembunyi Saat NBA Masih Ditunda

Sabtu, 20 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© SilverScreenAndroll
LA Lakers dituduh menjalani latihan diam-diam ketika kompetisi NBA ditunda. Copyright: © SilverScreenAndroll
LA Lakers dituduh menjalani latihan diam-diam ketika kompetisi NBA ditunda.

INDOSPORT.COM - Raksasa NBA, LA Lakers,dituduh menjalani latihan secara diam-diam ketika kompetisi ditunda dan para pemain sedang menjalani masa karantina.

Kompetisi NBA sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu usai pebasket Rudy Gobert dinyatakan positif terpapar virus corona. Seiring ditundanya kompetisi, para pemain juga disuruh menjalani karantina di rumah.

Setelah kurang lebih tiga bulan ditunda, NBA akhirnya memutuskan akan melanjutkan kompetisi pada 31 Juli yang bakal digelar di satu tempat, yakni Disney World Orlando, Amerika Serikat.

Baru-baru ini berbicara terkait persiapan kembali kompetisi, LA Lakers dirumorkan telah mencuri start untuk menjalani latihan secara diam-diam agar para pemain kembali bugar dan siap bertanding jika kompetisi dilanjutkan.

Kabar yang beredar pada Mei lalu, LeBron James disebut telah mempelopori jalannya latihan dengan rekan setimnya Lakers di lingkungan pribadi. Namun, kegiatan mereka dilakukan secara diam-diam, tak ada satu pun unggahan di media sosial.

Berbicara mengenai itu, bintang veteran New Orleans Pelicans yang bernama JJ Redick kemudian mengatakan bahwa hal tersebut masuk akal terjadi.

LA Lakers disebut berlatih di rumah kawasan Bel-Air. Kawasan Bel-Air sendiri merupakan perumahan mewah di kaki bukit hijau pegunungan Santa Monica, Los Angeles.

"Mengenai Lakers, saya pernah mendengar hal serupa. Jelas tidak ada bukti yang diposting di media sosial, tapi ada seorang pria yang rumahnya di Bel-Air seperti memiliki replika Staples Center di halaman belakang," ucap JJ Redick seperti dikutip dari Clutch Points.

"Ada lapangan, ruang ganti, kamar mandi uap, apa pun yang pemain inginkan. Saya pernah berlatih di sana sebelumnya. Asumsi saya adalah orang-orang itu (skuat LA Lakers) berlatih di sana, itu masuk akal," imbuhnya.

Sementara itu, LA Lakers merupakan tim yang memang disebut sebagai kandidat juara NBA 2019-2020 dengan adanya duet LeBron James serta Anthony Davis. Nyatanya, sebelum ditunda akibat virus Corona, mereka berhasil mendominasi Wilayah Barat dengan memuncaki klasemen.