4 Fakta Legenda NBA Kobe Bryant yang Tak Banyak Diketahui

Selasa, 16 Juni 2020 21:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Legenda NBA, Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang masa. Copyright: © Getty images
Legenda NBA, Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang masa.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang masa. Meski sangat populer ada empat fakta yang tidak diketahui oleh banyak orang tentang Black Mamba.

Kobe Bryant berkarier selama 20 tahun di NBA bersama LA Lakers. Sepanjang kariernya, Kobe sudah mengoleksi lima cincin NBA. Ia menjadi MVP NBA pada 2008 dan dua kali menjadi pemain terbaik di babak final.

Terlepas dari reputasinya di dalam dunia basket yang mentereng. Kobe memiliki beberapa fakta unik yang belum banyak diketahui orang.

Sayangnya, Black Mamba harus berpulang. Kobe mengalami kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020. Kobe dan putrinya Gianna serta tujuh penumpang lainnya meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Tentu sosok Kobe akan terus dikenang oleh para penggemar NBA. Seperti dilansir dari Clutch Points, berikut empat fakta Kobe yang tak banyak diketahui orang:

1. Ikatan keluarga di basket

Ayah Kobe Bryant yang bernama Joe merupakan mantan pebasket NBA. Ia pernah bermain untuk tiga tim di NBA, yakni Philadelphia 76ers, San Diego Clippers, dan Houston Rockets. Bahkan ayah Kobe, Joe Bryant sendiri menjadi pelatih usai dirinya menyatakan pensiun dari dunia basket profesional. 

Selain ayahnya, paman Kobe dari pihak ibunya juga bermain di NBA, yakni John 'Chubby' Cox. Namun, Cox hanya bertahan satu musim di NBA yang bermain untuk Washington Bullets.

2. Bisa banyak bahasa

Kobe Bryant bisa berbicara dengan banyak bahasa. Black Mamba jelas bisa bahasa Inggris. Ia juga juga bisa berbicara bahasa Italia karena tumbuh di negeri Pizza.

Legenda LA Lakers tersebut  juga berbicara bahasa Spanyol. Hal itu ia lakuakan ketika Kobe bermain dengan Pau Gasol di Lakers.

Selain itu, Kobe juga fasih berbahasa Prancis, Serbia, dan Slovenia. Berbagai bahasa itu dipelajari Kobe Bryant untuk berkomunikasi dengan Sasha Vujacic dan Vladimir Radmanovic. Kobe juga sempat mengejutkan Luka Doncic saat ia berbicara bahasa Slovenia ketika LA Lakers melawan Dallas Mavericks.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%