Denny Sumargo Kewalahan Hadapi Derrick Michael, Calon Bintang NBA asal Indonesia

Selasa, 23 Juni 2020 02:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Calon bintang NBA asal Indonesia, Derrick Michael menerima tantangan dari Denny Sumargo untuk bermain basket satu lawan satu. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Calon bintang NBA asal Indonesia, Derrick Michael menerima tantangan dari Denny Sumargo untuk bermain basket satu lawan satu.

INDOSPORT.COM - Calon bintang NBA asal Indonesia, Derrick Michael, menerima tantangan dari Denny Sumargo untuk bermain basket satu lawan satu.

Keseruan pertandingan tersebut tertuang dalam video yang diunggah di channel YouTube Denny Sumargo yang diunggah pada, Sabtu (20/06/20).

Denny Sumargo mengawali video tersebut dengan naik ke atas kursi agar bisa sedikit lebih tinggi dari Derrick Michael. Pasalnya, tinggi badan antara Denny dan Derrick terpaut 20 cm. Pemain berusia 17 tahun itu memang memiliki postur jangkung dengan tinggi 203 cm.

Ketika pertandingan di mulai, Derrick Michael berhasil mencetak beberapa poin yang membuat Denny Sumargo merasa kewalahan. Poin pertama dicetak oleh Derrick melalui tembakan jarak jauh.

"Boleh juga bisa nembak dia. Coba three poin dia bisa gak nih?" ujar Denny Sumargo.

Sayangnya saat mencoba melakukan three poin, tembakan Derrick Michael meleset. Namun, Derrick berhasil membuat Denny terkesan karena hampir memblok upayanya dalam mencetak poin.

"Uwoooow tinggi banget guys, hampir kena blok guys. Gilak dia tinggi banget, jangkauan tangannya jauh. This is dangerous bro!" ucap Denny Sumargo.

Setelah Derrick Michael berhasil mengumpulkan tiga poin, Denny mulai mengeluarkan segenap kekuatannya untuk mencetak poin.

Meski demikian, Denny tetap saja kewalahan meladeni perlawanan Derrick. Mantan pemain Timnas basket itu sempat merasa frustasi saat skor imbang 6-6. 

Ketika skor sudah mencapai 9-9, mereka memutuskan untuk saling beradu three poin. Sayangnya, Derrick Michael gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Sedangkan Denny Sumargo sukses memasukkan bola ke dalam ring melalui tembakan three poin. Namun, Derrick Michael merasa ada yang aneh dengan tembakan yang dilakukan Denny karena jaraknya lebih dekat.

"Itu kena garis kak. Bisa dilihat tadi saya disuruh nembak dari sini kawan-kawan," ujar Derrick sambil tertawa.

Meskipun laga berakhir dengan kontroversial, Derrick memutuskan untuk menerima kekalahannya dengan lapang dada.

Di akhir video, Denny Sumargo mendoakan agar Derrick Michael bisa mewujudkan cita-citanya menjadi pemain basket pertama di Indonesia yang bisa masuk ke NBA.