5 Bintang NBA Era 2000-an yang Kini Terlupakan

Senin, 22 Juni 2020 22:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal sukses memiliki nama besar saat NBA era 2000-an. Tapi ada beberapa pebasket lain yang malah terlupakan. Copyright: © ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal sukses memiliki nama besar saat NBA era 2000-an. Tapi ada beberapa pebasket lain yang malah terlupakan.

INDOSPORT.COM - Era 2000-an menjadi tonggak munculnya banyak bintang NBA tenar. Akan tetapi hanya segelintir saja yang masih memiliki popularitas, sementara pebasket-pebasket lainnya malah terlupakan.

Dua dekade lalu kompetisi basket terbesar seantero Amerika Serikat ini memunculkan nama tenar seperti Kobe Bryant, Tim Duncan, Kevin Garnett dan Shaquille O'Neal. Kehebatan bintang lapangan itu nampak tak lekang oleh waktu hingga masih dikenal saat ini.

Sebelum tutup usia dalam kecelakaan helikopter Januari 2020 lalu, Kobe Bryant punya catatan apik sebagai pemenang NBA lima kali bersama LA Lakers. Tak berhenti sampai disitu saja, Black Mamba sempat mencetak rekor sebagai pebasket pertama yang miliki 30 ribu poin dan 6 ribu assists hingga dinobatkan salah satu atlet terbaik.

Begitu juga O'Neal yang punya banyak gelar bagi tim maupun juga individu. Hadirnya para atlet basket tersebut seolah jadi regenerasi legenda NBA terbaik sepanjang masa, Michael Jordan.

Akan tetapi dibalik nama besar pebasket era 2000, ada beberapa nama bintang NBA yang sudah dilupakan karena kurang pamor. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum lima nama atlet basket terlupa yang dulunya tenar di tahun milenium dilansir The Sportster.

5. Shawn Marion

Dua puluh tahun lalu Shawn Marion mampu cetak sejarah ketika gabung Phoenix Suns. Menghabiskan nyaris seluruh kariernya di sana, ia sukses menjadi awal kesuksesan klub awal tahun 2000-an.

Marion mampu punya dua rata-rata skor tinggi tiap musim yakni 21,2 dan 21,8 ppg, semuanya sukses dicetak saat masih berusia remaja. Kemampuan istimewanya ialah serba bisa dengan kelincahan dan kecepatan dalam membawa bola.

4. Peja Stojakovic

Penembak terbaik Sacramento Kings nampak sangat layak disematkan kepada Peja Stojakovic. Bersama pemain utama seperti Chris Webber dan Mike Bibby, ketiga bintang NBA ini sukses membuat sejarah pembentukan tim basket abad ke-20.

Punya torehan terbaik 24,2 ppg pada tahun 2005 silam, Peja berhasil ambil bagian sebagai sosok penting Kings hingga sukses masuk Finals. Kala pindah ke New Orleans Hornets, pemenang All Star tiga kali ini juga berhasil mengantarkan klub ke playoffs.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%