5 Penampilan Terbaik Michael Jordan Selama Berkarier di NBA

Kamis, 18 Juni 2020 21:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Ini lima penampilan terbaik Michael Jordan kala masih menjadi atlet NBA bersama Chicago Bulls. Copyright: © getty images
Ini lima penampilan terbaik Michael Jordan kala masih menjadi atlet NBA bersama Chicago Bulls.

INDOSPORT.COM - Tidak diragukan lagi jika legenda NBA, Michael Jordan memang merupakan salah satu atlet hebat yang pernah ada. Selama jalani karier basket profesional, ini lima penampilan terbaiknya.

Mantan pemain Chicago Bulls ini memang merupakan sosok paling fenomenal, terbukti dari pencapaiannya dalam mencetak skor tinggi dalam kompetisi akbar basket seantero Amerika Serikat. Meskipun dalam kesempatan nyaris mustahil, Jordan selalu sukses bersinar.

Punya julukan Air Jordan berkat lompatan slam dunk yang terbilang tinggi, kemampuannya saat masih muda memang tak bisa dianggap remeh. Tak heran karenanya, Jordan mampu torehkan banyak prestasi mulai dari individu maupun secara tim.

Pebasket yang sangat mendominasi era 90-an ini pernah mempersembahkan setidaknya juara NBA sebanyak enam kali bagi Chicago Bulls dan banyak rekor keren yang sulit untuk dipecahkan hingga saat ini.

Seiring perjalanan kariernya sebagai atlet basket, Michael Jordan punya beberapa penampilan terbaik hingga masuk bagian dalam sejarah terindah yang tak lekang oleh waktu. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum lima penampilan terbaik si legenda dilansir The Sporter.

5. Career-High

Tepat pada pertandingan NBA yang berlangsung pada 28 Maret 1990, Bulls tengah menghadapi tantangan lawan Cleveland Cavaliers. Nyaris genap sudah insiden The Shot lewat aksi buzzer beater ikonik sekaligus penyingkiran Cav di playoffs, Jordan kembali menggila lewat cetak angka tertinggi dalam kariernya.

Pada saat Bulls memenangkan pertandingan dengan skor 117-113, Jordan menyumbang total 69 poin diantaranya dengan rincian 23-37 dari lapangan dan dilanjutkan dengan 21-23 lewat lemparan bebas. Dirinya juga punya statistik tertinggi 18 rebound, enam assists, dan empat steals saat itu.

4. NBA Finals Game 6 pada 1998

Meski tak sebesar hasil pertandingan kontra Cavaliers, laga ini menjadi momen paling bersejarah bagi dinasti Bulls untuk terus merajai NBA. Jika saja saat itu mereka kalah, maka akan berlanjut ke Finals Game 7 pertama di Utah dan jadi akhir masa-masa keemasan.

Pada masa kejayaan Bulls bertajuk The Last Dance, Michael Jordan mampu membuktikan diri sebagai mesin pencetak angka laten dengan total 45 poin, termasuk 16 diantaranya dalam sesi akhir. Semua fans pasti mengingat masa ini merupakan momen ikonik berupa clutch steal dan lompatan kemenangan.