5 Rekor Michael Jordan yang Masih Bisa Dipecahkan

Kamis, 18 Juni 2020 02:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© All Sport/GettyImages
Michael Jordan adalah salah satu pebasket terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Sampai saat ini, dirinya masih dipandang sebagai ikon NBA. Copyright: © All Sport/GettyImages
Michael Jordan adalah salah satu pebasket terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Sampai saat ini, dirinya masih dipandang sebagai ikon NBA.

INDOSPORT.COMMichael Jordan adalah salah satu pebasket terbaik yang pernah ada sepanjang masa. Sampai saat ini, dirinya masih dipandang sebagai ikon NBA.

Sepanjang karier profesionalnya di NBA, Michael Jordan terhitung beberapa kali memecahkan rekor yang kemungkinan besar tak akan bisa dipecahkan dalam waktu dekat.

Beberapa rekor tersebut termasuk catatan 6 kali final MVP dan catatan rekor sebagai pemegang poin terbanyak Chicago Bulls sepanjang masa.

Namun, beberapa rekor Jordan bisa dengan mudah dapat dipecahkan oleh generasi pebasket sekarang dan generasi pebasket di masa depan. Dirangkum dari The Sporter, berikut adalah 5 rekor Michael Jordan yang masih memiliki kemungkinan untuk bisa dipecahkan.

1. PER Tertinggi

PER adalah Player Efficiency Rating dan merupakan salah satu statistik penting yang biasanya menjadi bahan analisa dalam suatu pertandingan.

Michael Jordan adalah pemilik catatan PER tertinggi sepanjang masa dengan raihan 27,91. Di belakangnya, ada LeBron James dan Anthony Davis dengan raihan masing-masing 27,52 dan 27,50.

2. Rataan Poin Tertinggi Per Pertandingan

Michael Jordan saat ini memegang rekor sebagai pebasket yang memiliki catatan rataan poin tertinggi per pertandingan dengan 30,1. Namun, rekor tersebut bisa saja dilewati dengan mudah saat ini.

Pasalnya, pebasket-pebasket muda masa kini yang bermain ofensif cenderung memiliki rataan poin per pertandingan yang tinggi.

Trae Young sukses mencatatkan rataan 29,6 poin per pertandingan di musim keduanya. Tunggu saja nanti ketika waktunya datang, di masa depan akan ada pebasket yang mampu melampaui rekor Michael Jordan yang satu ini.