5 Fakta Jarang Diketahui Tentang Bintang NBA dan Nets Kyrie Irving

Sabtu, 4 Juli 2020 21:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adam Glanzman/GettyImages
5 Fakta Jarang Diketahui Tentang Bintang NBA dan Nets Kyrie Irving Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
5 Fakta Jarang Diketahui Tentang Bintang NBA dan Nets Kyrie Irving

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving ternyata memiliki beberapa fakta menarik yang jarang sekali diketahui oleh banyak orang selama ini.

Kyrie Irving merupakan pria yang memiliki daya tarik tersendiri selama bermain di kompetisi NBA. Dirinya sama sekali tidak seperti dengan para pemain lainnya yang bermain di kejuaraan bola basket Amerika Serikat.

Selain menjadi pemain yang masuk dalam point guard All Star, Irving juga memiliki banyak keunikan yang membuatnya menjadi sorotan banyak orang. Salah satunya adalah pernyataan dirinya yang tidak menginginkan NBA untuk tidak dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Berikut 5 fakta yang jarang diketahui tentang bintang NBA dan Nets Kyrie Irving:

Keajaiban Bola Basket

Kita semua tahu bagaimana Irving adalah pemilik dari salah satu pegangan terbaik di liga. Tidak hanya di masa kini, tetapi bisa dibilang sepanjang masa. Ternyata, orang tuanya sudah tahu bahwa ia berada dalam masa depan yang cerah dalam bola basket sebagai anak yang sangat muda tepatnya 13 bulan. 

Di usianya yang baru satu tahun lebih sedikit, Irving dilaporkan sudah bisa menggiring bola basket. Mulai dari usia yang begitu muda, tidak heran mengapa dia saat ini memiliki keterampilan menggiring bola gila seperti hari ini.

Pemegang Rekor Cavs

LeBron James mungkin menjadi pemain Cleveland Cavaliers terhebat sepanjang masa, tetapi ia tidak memegang rekor mencetak poin tim terbanyak.

Poin terbanyak yang dicetak dalam satu pertandingan dipegang oleh Irving sendiri. Pada 14 Maret 2015, melawan juara bertahan pada saat itu, San Antonio Spurs, Irving mencatat 57 poin.

Permintaan Maaf tentang Bumi Datar

Irving tidak dapat disangkal memiliki paham flat earther paling populer di NBA. Faktanya, dia mungkin satu-satunya di seluruh liga baik dulu maupun sekarang yang benar-benar percaya bahwa bumi itu datar.

Pada 2017, Irving berkali-kali menyatakan bahwa ia percaya bahwa bumi itu datar, sebuah teori konspirasi yang sebenarnya disebarkan oleh beberapa masyarakat radikal.

Namun akhirnya, pada Oktober 2018, Irving meminta maaf atas komentarnya. Irving tidak mundur dari teori konspirasinya, tetapi setidaknya dia meminta maaf atas semua kebingungan yang mungkin dia kemukakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%