Tembakan Tengah Lapangan Brandon Jawato Pernah Buat 1 Bocah Dapat Rp20 Juta

Sabtu, 4 Juli 2020 19:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IBL
Pemain basket Timnas Indonesia, Brandon Jawato pernah membuat salah satu penonton mendapatkan uang senilai 20 juta rupiah melalui tembakan tengah lapangan. Copyright: © IBL
Pemain basket Timnas Indonesia, Brandon Jawato pernah membuat salah satu penonton mendapatkan uang senilai 20 juta rupiah melalui tembakan tengah lapangan.

INDOSPORT.COM - Pemain basket Timnas Indonesia, Brandon Jawanto pernah membuat salah satu penonton mendapatkan uang senilai 20 juta rupiah melalui tembakan tengah lapangan.

Brandon Jawato merupakan pebasket keturunan Amerika Serikat-Indonesia yang saat ini bergabung dengan Tim Nasional Indonesia karena dirinya sudah resmi menjadi warga negara Indonesia melalui proses naturalisasi.

Brandon Jawato terakhir kali berlaga di kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia itu pada musim 2015/2016 silam. Saat itu dirinya membawa Pelita Jaya Basketball melaju ke final sebelum dikalahkan CLS Knights Surabaya.

Kali ini dirinya kembali berlaga di Indonesian Basketball League (IBL), kompetisi tertinggi bola basket di Indonesia setelah absen selama lebih dari empat tahun lamanya. Kali ini dirinya tidak membela salah satu klub, melainkan bermain bersama Indonesia Patriots (Timnas Indonesia).

Pada gelaran IBL 2020, Timnas Indonesia sengaja bermain di IBL sebagai upaya persiapan jelang mengikuti kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 yang windows pertamanya akan berlangsung pada 20 hingga 23 Februari 2020 lalu.

Sebelum menghadapi tim IBL All Star, Brandon Jawato sempat menunjukkan skill yang dalam memasukkan bola ke ring dari tengah lapangan. Hal ini lantaran ada games dari pihak panitia saat itu yang akan memberikan hadiah sebesar 20 juta rupiah.

Peran dari Brandon Jawato sendiri saat itu adalah membantu salah satu anak kecil yang diberi kesempatan untuk mendapatkan uang 20 juta rupiah dengan memasukkan bola ke dalam ring dari tengah lapangan.

Karena kekuatannya sungguh tidak mumpuni, maka dirinya meminta bantuan kepada Goodman dari tim IBL All Star untuk membantunya. Akan tetapi, Goodman sendiri gagal untuk memasukkan bola dari tengah lapangan.

Akhirnya pada kesempatan kedua, si bocah kecil ini akhirnya meminta bantuan dari Brandon Jawato untuk membantunya dalam memasukkan bola basket ke dalam ring dari tengah lapangan. Alhasil, ia sukses memasukkan bola tersebut.

Berkat bantuan dari Jawato, bocah berusia sembilan tahun itu akhirnya mendapatkan hadiah total 20 juta rupiah karena berhasil memasukkan bola basket ke dalam ring dari tengah lapangan atas bantuan dari pemain naturalisasi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%