Apa Kabar Bernard King? Sang Raja Tanpa Mahkota di NBA

Minggu, 19 Juli 2020 01:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bernard King merupakan salah satu legenda terbaik NBA. Namanya pun pasti tak asing di telinga para fans, bagaimana kabarnya saat ini.

Lahir di Brooklyn New York, Bernard King masuk NBA pada tahun 1977. Ia menjadi pilihan ke-7 secara keseluruhan oleh New York Nets yang kemudian pindah ke New Jersey.

Di musim rookie-nya, King tampil menawan dengan mencatatkan rata-rata 24,2 poin per game. Alhasil penampilan apiknya itu membuat Bernard King masuk sebagai NBA All-Rookie.

Ia juga membuat rekor organisasi New Jersey Nets dengan mencetak skor terbanyak dalam satu musim, yakni 1.909 angka. Bernard King juga melampaui rekor poinnya sendiri pada musim 1883-1984 karena mencetak 2.207 angka.

Selain bermain untuk New Jersey Nets, tercatat King juga pernah berseragam empat tim NBA lainnya, yakni Utah Jazz, Golden State Warriors, New York Knicks, dan Washington Bullets.

Selama 14 tahun berkarier di NBA, musim terbaik Bernard King yaitu pada 1984-1985 ketika berseragam New York Knicks. Di musim itu, King menjadi NBA scoring Champions dengan mencetak rata-rata 32,9 poin per game.

Bernard King juga memiliki prestasi individu lainnya seperti empat kali tampil di NBA All-Star. Namun sayangnya, King seperti raja tanpa mahkota karena tak punya cincin juara NBA.

Pria yang saat ini berusia 63 tahun ini pensiun dari NBA pada 1993 ketika berseragam New Jersey Nets. Berkat prestasinya di NBA, King masuk dinobatkan sebagai Hall of Fame pada 2013 silam.