Usai Tolak Berlutut Saat Lagu Kebangsaan AS Diputar, Jonathan Isaac Alami Nasib Buruk

Selasa, 4 Agustus 2020 12:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ashley Landis - Pool/Getty Images
Bintang Orlando Magic, Jonathan Isaac menjadi satu-satunya pemain NBA yang berdiri selama lagu kebangsaan AS sebelum pertandingan melawan Brooklyn Nets. Copyright: © Ashley Landis - Pool/Getty Images
Bintang Orlando Magic, Jonathan Isaac menjadi satu-satunya pemain NBA yang berdiri selama lagu kebangsaan AS sebelum pertandingan melawan Brooklyn Nets.

INDOSPORT.COM - Bintang Orlando Magic, Jonathan Isaac mengalami nasib buruk usai dirinya menjadi sorotan karena menolak berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diputar.

Jonathan Isaac menjadi sorotan publik karena aksinya yang berdiri ketika lagu kebangsaan AS digaungkan sebelum laga NBA antara Orlando Magic melawan Brooklyn Nets.

Menurut Isaac aksi yang dilakukannya itu bukan karena dirinya tidak menghormati gelakan 'Black Lives Matter'. Namun, ia menegaskan bahwa menolak untuk berlutut selama lagi kebangsaan karena untuk mengekspresikan kepercayaannya kepada agama yang diyakini.

Setelah menjadi sorotan publik berkat aksinya itu, pemain muda bertalenta milik Magic ini mengalami nasib buruk. Pasalnya, Isaac menderita cedera parah saat timnya menang atas Sacramento Kings pada Senin (03/08/20) pagi WIB.

Dilansir dalam laporan CBS Sports, Isaac menderita cedera ACL di kaki kirinya. Isaac mengalami cedera tersebut di kuarter empat ketika dirinya mencoba masuk ke paint area lawan.

Cedera ini pun membuat pebasket berusia 22 tahun itu harus mengakhiri musim lebih cepat. Soalnya, pebasket yang menderita ACL memang harus menjalani beristirahat lama.

Seperti contohnya bintang Golden State Warriors, Klay Thompson yang harus istirahat satu musim penuh agar bisa sembuh dari cedera ACL.

Cedera ini juga merupakan pukulan berat bagi Isaac. Pasalnya, sebelumnya Isaac juga baru sembuh dari cedera lainnya, tapi tak berselang begitu lama dirinya harus minggir lagi dari lapangan untuk menyembuhkan kakinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%