Curhat LeBron dan Para Pemain NBA yang Kangen Anak-anaknya

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Slaven Vlasic/Getty Images
LeBron James bersama sang putri, Zhuri James. Copyright: © Slaven Vlasic/Getty Images
LeBron James bersama sang putri, Zhuri James.

INDOSPORT.COM – Sebulan lebih di berada di bubble Disney World’s Florida untuk melakoni lanjutan NBA, belasan pebasket yang sudah menjadi ayah mengungkapkan hal yang paling berat, yakni kangen keluarga dan anak-anak mereka.

Salah satunya adalah bintang LA Lakers, LeBron James. Kepada Los Angeles Times, ia mengungkapkan rasa rindunya terhadap sang istri, Savannah, dan ketiga anak-anaknya yakni Bronny, Bryce Maximus, dan Zhuri.

“Anda tak bisa menyamai kehadiran sesungguhnya saat bangun tidur, di ruang keluarga, di dapur, atau bermain bersama anak-anak di luar, atau main video game bareng anak-anak cowok,” keluh LeBron.

“Savannah jago dalam apa yang ia lakukan, yakni mengontrol rumah dan menjadi fondasi keluarga kami. Saya tak khawatirkan itu. Tapi yang pasti saya kangen keluarga dan anak-anak saya.”

Hal yang sama juga dirasakan guard Lakers, Kentavious Caldwell-Pope. Saat bangun tidur di kamar hotelnya, ia merasa rindu dengan suara berisik televisi yang disetel keras-keras pagi hari dan suara teriakan anak-anaknya yang sering bertengkar.

“Rasanya enak tak mendengar suara berisik seperti itu, tapi sekarang saya merindukannya,” tutur ayah tiga anak laki-laki tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kentavious Caldwell-pope (@caldwellpope) pada

Selama masa hiatus turnamen NBA, Caldwell-Pope selalu menemani anak-anaknya mengerjakan PR di rumah. Namun kini ia hanya bisa melepas rindu dengan video call pagi-pagi saat anak-anak bangun atau malam hari sebelum mereka tidur.

Pisah dari keluarga terasa lebih berat untuk Jamal Crawford. Sebelum dikontrak Brooklyn Nets, ia menghabiskan setahun penuh di rumah. Namun kini ia tiba-tiba tak bisa bertemu keluarganya sendiri selama berminggu-minggu.

Aplikasi video call menjadi penyelamat para ayah NBA ini. Crawford harus menonton putrinya latihan balet lewat layar ponsel. Sama seperti Jayson Tatum yang membacakan buku favorit anaknya via aplikasi FaceTime.