Terjual dengan Harga Fantastis, Sepatu Milik Michael Jordan Jadi yang Termahal di Dunia

Sabtu, 15 Agustus 2020 03:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nike
Sepatu Air Jordan milik legenda bola basket, Michael Jordan, terjual dengan harga yang fantastis dalam sebuah lelang. Copyright: © Nike
Sepatu Air Jordan milik legenda bola basket, Michael Jordan, terjual dengan harga yang fantastis dalam sebuah lelang.

INDOSPORT.COM - Sepatu Air Jordan milik legenda bola basket, Michael Jordan, terjual dengan harga yang fantastis dalam sebuah lelang.

Sepatu kets Nike Air Jordan 1 High adalah barang bersejarah yang pernah digunakan oleh Michael Jordan. Saat menggunakan sepatu tersebut, Jordan pernah menceploskan dunk dengan begitu keras hingga memecahkan papan kaca.

Saat itu pemain Chicago Bulls tersebut sukses mencetak 30 poin untuk timnya. Pada Kamis (13/08/20), sepatu Air Jordan milik Michael Jordan dijual dalam lelang online.

Tak disangka, sepatu tersebut ternyata terjual dengan harga fantastis yakni mencapai 615 ribu pound (9,2 miliar rupiah). Total ada sembilan pasang sepatu Jordan yang dijual dalam lelang online itu.

Lelang diadakan sebagai bentuk penghormatan kepada Michael Jordan yang telah berkarya bersama Chicago Bulls selama 14 tahun.

Rumah lelang asal Inggris bernama Christie's bekerja sama dengan pertel sneaker dan streetwear Stadium Goods saat menyelenggarakan lelang tersebut.

Michael Jordan dianggap sebagai pemain bola basket terbaik dalam sejarah. Ia menjadi ikon global pada 1980-an dan 1990-an serta membantu meningkatkan popularitas NBA hingga seluruh penjuru dunia kini mengenal kompetisi tersebut.