Dwyane Wade Ungkap Cerita Gila tentang Mendiang Kobe Bryant

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Dua pebasket legenda NBA, Kobe Bryant dan Michael Jordan. Copyright: © Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Dua pebasket legenda NBA, Kobe Bryant dan Michael Jordan.

INDOSPORT.COM – Mendiang Kobe Bryant memang dikenal sebagai salah satu ikon olahraga basket. Tak lain karena etos kerja dan performanya yang melegenda. Bahkan ia menjadi inspirasi bagi para pebasket-pebasket top lainnya.

Menjadi atlet basket memang harus sepaket dengan kerja keras, termasuk berlatih berjam-jam di gym. Kobe Bryant pun menjadi contoh tepat seorang pekerja keras di NBA, sebagaimana dikisahkan oleh Dwyane Wade di podcast JJ Reddick.

“Saat saya bermain di liga, Michael Jordan adalah pemain favorit saya. Tapi di liga, Kobe Bryant adalah standarnya. Saya tahu jika mau jadi pemain hebat, saya harus selevel dengan Kobe,” tutur juara NBA tiga kali tersebut, dikutip dari Essentially Sports.

Wade pun membeberkan kisah gila Kobe yang sangat rajin berlatih ketika mereka sama-sama bermain di Timnas Basket AS untuk Olimpiade 2008.

“Kami tiba di sebuah kota larut malam dan kami langsung ke gym. Setelah latihan kami sepakat untuk bertemu untuk sarapan di pagi hari,” ujar Wade.

“Kami mungkin tidur selama tiga jam lalu turun ke tempat makanan, dan di sana Kobe Bryant sudah duduk dengan es di lututnya.”

Ternyata, Kobe sudah selesai olahraga di gym dan akan melakukan ronde lainnya setelah istirahat sejenak.

Kisah-kisah tentang kerja keras Kobe Bryant memang banyak diceritakan oleh para pemain NBA. Dwyane Wade pun mengakui bahwa melihat Kobe membuatnya punya dorongan lebih keras untuk menjadi yang terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%