Kalahkan Bucks, Butler Samai Rekor LeBron James di Miami Heat

Selasa, 1 September 2020 18:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mitchel Leff/GettyImages
Jimmy Butler menyamai catatan apik LeBron James di Miami Heat usai tampil impresif di game 1 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Milwaukee Bucks, Selasa (01/09/20) WIB. Copyright: © Mitchel Leff/GettyImages
Jimmy Butler menyamai catatan apik LeBron James di Miami Heat usai tampil impresif di game 1 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Milwaukee Bucks, Selasa (01/09/20) WIB.

INDOSPORT.COM - Jimmy Butler menyamai catatan apik LeBron James di Miami Heat usai tampil impresif di game 1 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Milwaukee Bucks, Selasa (01/09/20) WIB.

Miami Heat secara mengejutkan mampu mengalahkan Milwaukee Bucks. Meski tertinggal di kuarter pertama, Heat kemudian bermain rapat dan bisa meredam serangan Bucks.

Selain itu, Jimmy Butler juga tampil menggila. Pebasket berusia 30 tahun ini mencatatkan torehan 40 poin di laga melawan Bucks ini. Alhasil Heat pun meraih kemenangan 115-104 atas Bucks.

Berhasil mencetak 40 poin membuat nama Butler sejajar dengan pemain hebat yang pernah berseragam Miami Heat, yaitu duo fenomenal LeBron James dan Dwyane Wade.

Dalam sejarah Organisasi Heat, sebelum Butler hanya ada dua pemain yang mencetak 40 poin di babak playoff NBA, yaitu Dwyane Wade (7 kali) dan LeBron James (3 kali).

Catatan 40 poin ini juga menjadi yang terbaik bagi Jimmy Butler. Sebelumnya poin tertingginya di babak playoff NBA, yaitu mencetak 36 poin saat ia berseragam Philadelphia 76ers.

Butler sendiri mengungkapkan dalam wawancara pasca pertandingan, Dwyane Wade menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat atas prestasinya ini.

Meski begitu, Butler tidak boleh puas lebih dulu. Pasalnya, Bucks merupakan lawan berat yang harus disingkirkan jika Heat ingin menembus final Wilayah Timur. Game 2 Bucks vs Heat dijadwalkan pada Kamis (03/09/20) WIB.