Rekap Hasil Playoff NBA Hari Ini: Heat Buat Kejutan, Rockets ke Semifinal

Kamis, 3 September 2020 12:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Ehrmann/Getty Images
Miami Heat kalahkan Milwaukee Bucks dan Houston Rockets melaju ke semifinal Wilayah Barat NBA. Copyright: © Mike Ehrmann/Getty Images
Miami Heat kalahkan Milwaukee Bucks dan Houston Rockets melaju ke semifinal Wilayah Barat NBA.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan playoff NBA 2019-2020 hari ini, Kamis (03/09/20) WIB. Miami Heat kalahkan Milwaukee Bucks dan Houston Rockets melaju ke semifinal Wilayah Barat NBA.

Pada Kamis (03/09/20), terdapat dua pertandingan playoff NBA antara Milwaukee Bucks vs Miami Heat di game 2 semifinal Wilayah Timur NBA, serta Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder di game 7 babak pertama.

Miami Heat kembali membuat kejutan di game 2 melawan Milwaukee Bucks. Pada laga kali ini, Bucks dinilai akan membalaskan demdam akibat kekalahan di pertandingan pertama. Akan tetapi, Heat sendiri berhasil tampil lebih tenang ketimbang Bucks. Alhasil Heat menang dengan skor tipis 116-114 atas Bucks.

Pertandingan antara Bucks melawan Heat ini berlangsung panas sampai detik-detik akhir. Awalnya Heat mampu unggul 38-29 di kuarter pertama, bahkan Jummy Butler cs sempat memimin 13 poin di babak pertama.

Tak mau kalah, Bucks yang dipimpin Milwaukee Bucks akhirnya bangkit. Perlahan Bucks bisa mengejar Heat di detik-detik akhir usai Khris Middleton mendapatkan free throw tiga kali dan mengubah skor menjadi 114-114.

Setelah itu, Jimmy Butler menunjukkan kualitasnya dalam situasi genting. Sebelum laga berakhir, Butler dihadiahi free throw dua kali usai dilanggar Giannis. Butler mengeksekusinya dengan baik hingga mengunci kemenangn untuk 116-114 untuk Heat.

Dalam laga ini Butler sendiri mencetak 13 poin. Sementara itu, Goran Dragic yang menjadi top skor di kubu Heat dengan menyumbangkan 23 poin.

Di kubu lawan, Giannis Antetokounmpo mampi tampil apik dengan mencetak 29 poin dan 14 rebound. Sayangnya, The Greek Freak masih belum bisa menghindarkan Bucks dari kekalahan.

Di pertandingan lain, bentrokan tak kalah seru dipertontonkan Houston Rockets melawan Oklahoma City Thunder. Ini merupakan laga hidup mati karena keduanya bermain imbang dengan skor 3-3, sehingga Rockets dan Thunder sama-sama membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

Rockets melawan Thunder juga tak kalah seru. Kedua tim tampil ngotot hingga akhir pertandingan. Di kuarter pertama, Thunder unggul tipis 30-29.

Namun, Rockets bisa membalikkan keadaan di kuarter kedua dan ketiga. James Harden cs mampu mencetak poin lebih banyak yang membuat Rockets unggul 85-80 atas Thunder.

Di kuarter terakhir, tensi pertandingan semakin memanas. Hingga 10 detik terakhir laga skor masih tipis 103-102 buat keunggulan Rockets.

Sejatinya Thunder bisa berbalik unggul dari Rockets karena mereka jadi tim yang memegang bola. Namun, Rockets memperlihatkan pertahanan yang solid dan James Harden mampu memblok tembakan terkahir Thunder.

Alhasil, Rockets berhasil mengunci kemenangan dengan skor 104-102 atas Thunder. Kemeangan ini membuat Rockets memastikan diri ke semifinal Wilayah Barat NBA menghadapi LA Lakers.

Pada game ini, lima pemain Rockets bisa mencetak skor dua digit. Dipimpin Robert Covington dam Eric Gordon (21 poin), Russell Westbrook (20 poin), James Harden (17 poin), dan Jeff Green (13 poin).

Berikut rekap hasil pertandingan playoff NBA hari ini, Kamis (03/09/20) WIB:

Milwaukee Bucks 114-116 Miami Heat (Heat unggul 2-0)

Houston Rockets 104-102 Oklahoma City Thunder (Rockets ke semifinal unggul 4-3)