Hasil Rekap Playoff NBA Hari Ini: Celtics Kembali Hajar Juara Bertahan Raptors

Rabu, 2 September 2020 10:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil play-off NBA 2019-2020 hari ini, Rabu (2/9/20) WIB. Boston Celtics kembali mengalahkan juara bertahan Toronto Raptors.

Hari ini, Rabu (2/9/20) ada dua pertandingan play-off NBA. Toronto Raptors bertemu Boston Celtics di semifinal Wilayah Timur NBA. Sedangkan Denver Nuggets dan Utah Jazz menjalani laga hidup mati di game 7 babak pertama play-off.

Celtics kembali mengalahkan Raptors di game 2 semifinal Wilayah Timur NBA. Celtics berhasil menang dengan skor 102-99 atas Raptors yang membuatnya unggul 2-0.

Dalam pertandingan ini Toronto Raptors sejatinya ingin membalaskan dendam kekalahan di game 1, tapi Celtics juga tak menyerah begitu saja. Skor ketat terlihat hingga khir babak kedua dengan keunggulan tipis Celtics 50-48.

Usai turun minum, Raptors mampu bangkit. Skuat asuhan Nick Nurse mencetak poin lebih banyak di kuarter ketiga (30-20) yang membuat Raptors berbalik unggul 78-70 dari Celtcis.

Meski begitu, di kuarter terakhir Celtics tampil menggila dan akhirnya mengunci kemenangan. Tembakan tiga angka dan jump shot Kemba Walker memupuskan harapan Raptors untuk menang.

Jayson Tatum menjadi pencetak angka terbanyak dengan 34 poin. Raihan merupakan poin tertinggi Tatum dalam kariernya di playoff NBA. Di kubu lawan OG Anunoby sukses membukukan 20 poin.

Di pertandingan lain, laga hidup mati dijalani oleh Denver Nuggets melawan Utah Jazz. Pasalnya, kedua tim sama-sama membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

Pada akhirnya, Nuggets bisa mengontrol pertandingan dan memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Nuggets menang tipis 80-78 atas Jazz di game 7.

Di laga kali ini giliran Nikola Jokic yang bersinar. Jika sebelumnya Jamal Murray yang tampil impresif, Jokic kini mencatatkan double-double dengan 30 poin dan 14 assist.

Berikut rekap hasil play-off NBA hari ini, Rabu (2/9/20) WIB:

Toronto Raptors 99-102 Boston Celtics (Celtics unggul 2-0)

Denver Nuggets 80-78 Utah Jazz (Nuggets lolos ke semifinal unggul 4-3)