Gosip Panas Rekrut Pemain Naturalisasi, Ini Klarifikasi CEO Bali United

Sabtu, 5 September 2020 21:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengklarifikasi gosip panas menggaet Brandon Jawato untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Sejauh ini Bali United belum mengikat satu pun pemain basket.

Bali United tinggal menunggu waktu untuk ditetapkan sebagai peserta baru IBL 2021. Banyak kalangan meyakini bergabungnya Bali United akan membuat IBL 2021 semakin semarak, karena punya reputasi bagus di sepak bola Tanah Air.

Gosip panas pun sudah merebak, meski Bali United belum ditetapkan secara resmi sebagai peserta IBL 2021. Pemain naturalisasi berdarah Amerika Serikat, Brandon Jawato dikabarkan menjadi bintang pertama yang direkrut.

Kabar ini muncul menyusul beredarnya desain jersey tim basket Bali United. Pada bagian belakang tertera nama Jawato dengan nomor punggung 13.

Namun, gosip panas ini dibantah Yabes Tanuri. Bali United belum bergerak mencari pemain karena masih menunggu keputusan IBL mengenai dua tim terpilih, dari total empat tim yang sudah mengajukan diri.

"Belum ada siapa pun pemain yang bergabung. Kami masih menunggu kabar dari pengelola IBL," ucap Yabes Tanuri, Sabtu (05/09/20).

Andai nantinya terpilih, Bali United akan bermarkas di Pulau Dewata. Sejumlah gelanggang olah raga (GOR) yang ada di Bali sudah dikunjungi. Salah satunya GOR Merpati yang berada di pusat Kota Denpasar.

"Kami telah meninjau beberapa lokasi dan akan memberikan kabar lebih lanjut mengenai hal ini," tutur Yabes Tanuri.

Bali United menjadi kandidat peserta baru IBL 2021 bersama Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, dan West Bandits Solo. Pengumuman resmi tentang dua tim yang terpilih rencananya akan dilakukan pada 1 Oktober 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%