Rekap Hasil Playoff NBA Hari Ini: Bucks Tersingkir, Lakers Ungguli Rockets

Rabu, 9 September 2020 11:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Fine Line
Berikut rekap hasil pertandingan playoff NBA, Rabu (09/09/20) WIB. Miami Heat singkirkan Milwaukee Bucks, LA Lakers berbalik unggul dari Houston Rockets. Copyright: © The Fine Line
Berikut rekap hasil pertandingan playoff NBA, Rabu (09/09/20) WIB. Miami Heat singkirkan Milwaukee Bucks, LA Lakers berbalik unggul dari Houston Rockets.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan playoff NBA hari ini, Rabu (09/09/20) WIB. Miami Heat singkirkan Milwaukee Bucks, LA Lakers berbalik unggul dari Houston Rockets.

Tim unggulan pertama Wilayah Timur NBA, Milwaukee Bucks harus gigit jari. Milwaukee Bucks tersingkir dari playoff usai kalah dari Miami Heat di game 5 semifinal Wilayah Timur NBA.

Pada game 5 semifinal Wilayah Timur ini, posisi Bucks memang sulit. Mereka sudah kalah skor 1-3 dan parahnya Bucks tidak bisa diperkuat Giannis Antetokounmpo yang mengalami cedera engkel.

Tanpa Giannis, Bucks berhasil bermain cepat di kuarter pertama. Hal itu membuat tim asuhan Mike Budenholzer unggul 28-19 dari Heat, tapi keadaan berbalik cepat di kuarter kedua.

Heat mampu membalikkan keadaan di kuarter kedua. Jimmy Butler cs berhasil mencetak angka lebih banyak (33-18) atas Bucks. Alhasil, Heat pun unggul 52-46 di babak pertama.

Usai turun munim, Heat mampu memanfaatkan absennya Giannis di kubu Bucks. Tim asuhan Erik Spoelstra berhasil menjaga jarak hingga kuarter terakhir dengan skor 103-94. Hasil ini membuat Bucks tereliminasi dari playoff NBA.

Dalam laga ini, Dua pemain Heat, Jimmy Butler dan Goran Dragic sama-sama membuat 17 poin. Sedangkan bintang Bucks, Khris Middleton sejatinya mampu jadi top skor dengan 23 poin, tapi itu saja tak cukup untuk membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Di laga lain, LA Lakers kembali mengalahkan Houston Rockets. Sempat kalah di game pertama, Lakers akhirnya meraih dua kemenangan beruntun melawan Rockets.

Di game 3 ini, pertandingan berjalan sengit di babak pertama. Pada kuarter pertama, Rockets berhasil unggul tipis 33-32 atas Lakers. Hal serupa juga terjadi di kuarter kedua (31-29) yang membuat Rockets unggul 64-61 dari Lakers.

Akan tetapi, di babak kedua Lakers mulai bangkit mengejar ketertinggalan. Perjuangan Lakers berbuah manis karena LeBron James dkk mampu menyamakak poin menjadi 82-82 di akhir kuarter tiga.

Barulah di kuarter terakhir, Lakers mendominasi permainan. Lakers menunjukkan pertahanan yang rapih. Terlihat sejumlah blok dan steal mampu membuat frustasi penyerangan Rockets. Hasilnya Lakers menang dengan unggul 10 poin, yaitu 112-102 dari Rockets.

LeBron James dan Anthony Davis tetap menjadi tumpuan. LeBron membukukan 36 poin, sementara Davis mencetak double-double 26 poin dan 15 rebound. Selain itu, Rajon Rondo juga tampil impresif menyumbangkan 21 poin dan 9 assist.

Di kubu Rockets, James Harden menjadi pendulang angka terbanyak 33 poin. Disusul Russell Westbrook yang membukukan 30 poin.

Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Rabu (09/09/20) pagi WIB:

Milwaukee Bucks 94-103 Miami Heat (Heat menang 4-1)

Houston Rockets 102-112 LA Lakers (Lakers unggul 2-1)