Hasil Playoff NBA Hari Ini: LA Lakers Amankan Tiket Final Wilayah Barat

Minggu, 13 September 2020 10:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Reaves/Getty Images
Berikut hasil playoff NBA hari ini, Minggu (13/09/20) pagi WIB. LA Lakers mengamankan tiket ke final Wilayah Barat usai mengalahkan Houston Rockets. Copyright: © Michael Reaves/Getty Images
Berikut hasil playoff NBA hari ini, Minggu (13/09/20) pagi WIB. LA Lakers mengamankan tiket ke final Wilayah Barat usai mengalahkan Houston Rockets.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil playoff NBA hari ini, Minggu (13/09/20) pagi WIB. LA Lakers mengamankan tiket ke final Wilayah Barat usai mengalahkan Houston Rockets.

LA Lakers tidak menyia-nyiakan game 5 semifinal Wilayah Barat NBA. Lakers sudah unggul 3-1, hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengeliminasi Rockets.

LeBron James cs pun tampil dominan di laga kali ini, sehingga sukses meraih tiket ke final Wilayah Barat NBA usai mengalahkan Houston Rockets dengan skor 119-96.

Lakers tancap gas sejak kuarter pertama. Skuat asuhan Frank Vogel ini mampu unggul 35-20 dari Rockets. Kemudian, Rockets berjuang untuk memperpanjang nafas.

Dipimpin James Harden, Rockets sejatinya mencetak angka lebih banyak di kuarter dua (31-27). Namun sayang, Lakers masih memimpin 62-51 di babak pertama.

Petaka bagi Rockets hadir di kuarter ketiga. Pasalya, Lakers kembali memegang permainan dan tak kenal ampun. Mereka pun unggul jauh 95-69 dari Rockets.

Di kuarter empat Rockets berusaha menyusul, tapi jarak poin masih terlalu jauh. Pada akhirnya Lakers pun mengunci kemenangan di game 5 dengan skor 119-96, sekaligus tiket ke babak final Wilayah Barat.

Dalam laga ini, LeBron James dan Anthony Davis mencetak double-double. LeBron membukukan 29 poin dan 11 rebound, sedangkan Davis mencetak 13 poin dan 11 rebound.

Empat pemain Lakers lainnya juga membuat dua digit poin. Mereka yaitu Kyle Kuzma (17 poin), Markieff Morris (16 poin), Danny Green (14 poin), dan Caldwell-Pope (10 poin).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by • #WholeNewGame • (@nba) on

Sementara itu, James Harden sejatinya tampil apik dengan mencetak 30 poin. Namun, ia tak bisa menyelamatkan Rockets dari kekalahan yang berujung eliminasi dari babak playoff NBA.

Di kubu Lakers sendiri, akhirnya mereka berhasil menembus final Wilayah Barat setelah penantian selama 10 tahun. Terakhir kali Lakers ke babak final konferensi, yakni pada tahun 2010.