Celtics ke Final Wilayah Timur NBA, Jayson Tatum Samai Rekor Kobe Bryant

Sabtu, 12 September 2020 14:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Aksi dunk dari bintang Boston Celtics, Jayson Tatum. Copyright: © Getty Images
Aksi dunk dari bintang Boston Celtics, Jayson Tatum.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Boston Celtics yang bernama Jayson Tatum menyamai rekor miiik legenda NBA, Kobe Bryant usai timnya lolos ke final Wilayah Timur.

Jayson Tatum menjadi aktor di balik kemenangan Boston Celtics saat mengalahkan Toronto Raptors di game 7 semifinal Wilayah Timur. Ia tampil apik sehingga membawa Celtics menang 92-87 atas Raptors.

Dalam laga ini, Jayson Tatum mencatatkan double-double dengan 20 poin, 12 rebound, dan tujuh assist. Statistik milik Tatum tersebut ternyata menyamai rekor sang legenda NBA, Kobe Bryant.

Dilansir dari Clutch Points, Jayson Tatum yang masih berusia 22 tahun menjadi pemain termuda kedua yang setidaknya membukukan 25 poin-10 rebound-5 assist.

Pencapaian Tatum menyamai rekor milik Kobe Bryant memang impresif. Namun, hal itu tak begitu mengejutkan karena semasa hidpunya, Kobe merupakan mentor dari Tatum.

Sementara itu, Boston Celtics sendiri mengunci tiket ke final Wilayah Timur dan akan menghadapi tim Miami Heat. Celtics tak boleh memandang remeh Heat yang mengejutkan banyak pihak.

Sebab, Heat yang dipimpin Jimmy Butler berhasil mengeliminasi tim ungulan pertama, yaitu Milwaukee Bucks di babak semifinal dengan skor 4-1.

Game 1 babak final Wilayah Timur yang mempertemukan antara Boston Celtics vs Miami Heat sudah dijadwalkan oleh pihak NBA pada Selasa (15/09/20) WIB.