Ketahuan Bawa Tamu ke Kamar Hotel, Bintang Rockets Diusir dari Gelembung NBA

Sabtu, 12 September 2020 12:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Ehrmann/Getty Images
Danuel House Jr, pemain Houston Rockets. Copyright: © Mike Ehrmann/Getty Images
Danuel House Jr, pemain Houston Rockets.

INDOSPORT.COM - Bintang Houston Rockets, Danuel House Jr. dikeluarkan dari gelembung NBA usai terbukti melanggar protokol kesehatan dengan memasukkan tamu ke kamar hotelnya.

Sebelumnya, Danuel House dirumorkan telah memasukkan wanita ke kamarnya selama beberapa jam. Tamu yang dibawa House itu sejatinya tak boleh masuk ke kamar pemain.

Pada akhirnya, NBA melakukan investigasi yang hasilnya menunjukkan bahwa House memang melanggar protokol kesehatan di area gelembung.

"Pemain Houston Rockets Danuel House memasukkan tamu yang tidak diizinkan ke kamar hotelnya selama beberapa jam pada 8 September," pernyataan resmi di situs nba.com.

Menurut hasil investigasi tersebut, tidak ada bukti lain yang ditemukan bahwa pemain serta staf tim Houston Rockets yang melakukan kontak dengan tamu atau terlibat dalam kasus ini.

"House meninggalkan gelembung NBA dan tidak akan berpartisipasi dengan tim Rockets dalam pertandingan selanjutnya di musim ini," keterangan dari NBA.

Tentu hal ini menjadi kerugian untuk Rockets yang sedang berjuang melawan LA Lakers di semifinal Wilayah Barat NBA. Saat ini, Rockets nyaris tereliminasi karena sudah kalah 1-3 dari Lakers.

Sementara itu, kasus Danuel House ini mirip dengan skandal dua wonderkid Inggris, Phil Foden dan Mason Greenwood yang dicoret dari skuat The Three Lions karena membawa masuk wanita ke kamar hotel.