Rekap Hasil Playoff NBA Hari Ini: Nuggets Tahan Clippers, Celtics ke Final Wilayah

Sabtu, 12 September 2020 11:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kim Klement-Pool/Getty Images
Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Sabtu (12/09/20) WIB. Boston Celtics ke final Wilayah Timur usai mengalahkan Toronto Raptors. Copyright: © Kim Klement-Pool/Getty Images
Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Sabtu (12/09/20) WIB. Boston Celtics ke final Wilayah Timur usai mengalahkan Toronto Raptors.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Sabtu (12/09/20) WIB. Denver Nuggets selamat dari eliminasi usai menang dari LA Clippers dan Boston Celtics ke final Wilayah Timur.

LA Clippers menyia-nyiakan kesempatan untuk melaju ke final Wilayah Barat NBA. Pasalnya di game 5 melawan Denver Nuggets, LA Clippers harus menelan kekalahan.

Sejatinya Clippers sudah unggul 3-1 dari Nuggets. Artinya, Kawhi Leonard cs hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke babak final.

Clippers tampil menjanjikan di awal laga melawan Nuggets. Mereka unggul 56-44 di babak pertama. Bahkan masuk di kuarter ketiga, Clippers sempat menjauh dengan jarak 16 poin.

Akan tetapi, Nuggets berhasil bangkit di kuarter empat. Perlahan mereka mengejar ketertinggalan dan akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 111-105 dari Clippers.

Jamal Murray (26 poin) dan Nikola Jokic (22 poin, 14 rebound) menjadi pahlawan kemenangan bagi kubu Nuggets. Sedangkan duo Clippers sejatinya tampil baik, Kawhi membuat 36 poin dan Paul George membukukan 26 poin, tapi itu tak membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Selanjutnya ada Toronto Raptors vs Boston Celtics yang menjalani laga hidup mati karena imbang dengan agregat 3-3. Sehingga, tim yang menang di game 7 ini berhak ke final Wilayah Timur melawan Miami Heat yang lebih dulu lolos.

Menjalani laga hidup mati, Celtics dan Raptors sama-sama bermain alot. Di kuarter pertama, Raptors unggul tipis 27-26. Kemudian Celtics membalikkan keadaan 50-46 di kuarter kedua.

Usai turun minum, tensi pertandingan masih sengit. Kali ini giliran Raptors yang mencetak angka lebih banyak (25-22) sehingga membuat jarak skor semakin tipis 72-71 bagi keunggulan Celtics.

Celtics kembali memegang kendali pertandingan di awal kuarter keempat. Di sisa empat menit, Celtics sempat unggul 8 angka, tapi Raptors mampu bangkit dan memperkecil jarak menjadi 2 poin saat laga memasuki satu menit terakhir.

Sayangnya, Kyle Lowry terkena foul out usai melanggar Robert William dan membuat Raptors mengalami kerugian. Pada akhirnya dua free throw Kemba Walker menutup laga karena lawan gagal menyamakan angka. Celtics menang dengan skor 92-87 atas Raptors.

Jayson Tatum menjadi top skor dengan 29 poin, 12 rebound, dan 7 assist. Jaylen Brown membantunya dengan membukukan 21 poin. Di kubu Raptors, Fred VanVleet menjadi pencetak angka terbanyak, yakni 20 poin.

Berikut rekap hasil playoff NBA hari ini, Sabtu (12/09/20) WIB:

LA Clippers 105-111 Denver Nuggets (Clippers unggul 3-2)

Toronto Raptors 87-92 Boston Celtics (Celtics Menang 4-3)