Hasil Game 3 Final Wilayah Timur NBA: Celtics Kejar Agregat dari Heat

Minggu, 20 September 2020 11:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevin C. Cox/Getty Images
Pemain Boston Celtics, Kemba Walker dan Marcus Smart selebrasi usai menang atas Miami Heat. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Pemain Boston Celtics, Kemba Walker dan Marcus Smart selebrasi usai menang atas Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Boston Celtics berhasil meraih kemenangan atas Miami Heat di game 3 final Wilayah Timur NBA, Minggu (20/09/20) pagi WIB.

Di game 3 ini, Boston Celtics dalam posisi bahaya karena kalah agregat 0-2 dari Miami Heat. Maka dari itu, Celtics pun mati-matian untuk menjaga asa demi lolos ke NBA Finals.

Perjuangan Celtics pun berbuah manis karena mereka memenangkan game 3 ini dengan skor 117-106. Celtics memperkecil agregat menjadi 1-2 dari Heat.

Dalam laga ini, Celtics langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Skuat asuhan Brad Stevens ini berhasi unggul 31-22 dari Heat.

Lanjut kuarter dua, Celtics masih bisa mendominasi pertandingan. Hingga babak pertama selesai, Celtics berhasil unggul 63-50 atas Heat.

Usai turun minum Heat berusaha mengejar ketertinggalan, tapi Celtics masih bisa mengendalikan permainan. Kemba Walker cs pun unggul tipis dalam mencetak poin di kuarter tiga (26-24) yang mengubah skor jadi 89-74.

Baru di kuarter empat penampilan Heat bisa dibilang membaik. Mereka pun mencetak angka lebih banyak (32-28). Sayangnya, hal itu tak cukup untuk memangkas poin Celtics yang sudah unggul sejak awal kuarter.

Celtics pun keluar sebagai pemenang di game 3 dengan skor 117-106 atas Heat. Berkat hasil ini, Celtics pun memangkas agregat keteringgalan menjadi 1-2 dari Heat.

Duet Jaylen Brown (26 poin) dan Jayson Tatum (25 poin) menjadi kunci kemenangan bagi Celtics. Mereka juga dibantu Kemba Walker yang mencetak 21 poin, sementara Marcus Smart membukukan 20 angka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by • #WholeNewGame • (@nba) on

Di kubu Heat, Bam Adebayo menjadi top skor dengan raihan 27 assist dan 16 rebound. Disusul Tyler Herro (22 poin) dan Jimmy Butler (17 poin).

Selanjutnya game 4 final Wilayah Timur NBA antara Heat lawan Celtics dijadwalkan pada Kamis (24/09/20) pagi WIB. Di laga itu, Celtics akan berusaha menyamakan agregat, sementara mencoba memperlebar keunggulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%