Pelatih Heat Bongkar Rahasia Bisa Unggul 2-0 Atas Celtics di Final Wilayah Timur NBA

Jumat, 18 September 2020 11:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan timnya unggul agregat 2-0 dari Boston Celtics di final Wilayah Timur NBA. Copyright: ©
Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan timnya unggul agregat 2-0 dari Boston Celtics di final Wilayah Timur NBA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan timnya unggul agregat 2-0 dari Boston Celtics di final Wilayah Timur NBA.

Miami Heat mengejutkan banyak pihak usai unggul 2-0 atas Boston Celtics. Di game 1, Heat menang lewat babak overtime dan dengan block luar biasa Bam Adebayo atas Jayson Tatum.

Di game 2, Miami Heat juga tak kalah heroik. Sempat tertinggal jauh di babak pertama, Heat mampu bangkit di babak kedua, khususnya kuarter tiga.

Goran Dragic cs berhasil mencetak 20 angka lebih banyak di kuarter ketiga (37-17). Berkat hal itu, Heat membalikkan keadaan dengan memimpin 84-77. Pertahanan Heat yang menjadi kunci utama bisa menahan laju Celtics.

Keberhasilan Heat meredamkan Celtics di kuarter tiga itu kemudian merembet sampai akhir. Sehingga Heat sendiri mampu meraih kemenangan 106-101 atas Celtics.

Pasca pertandingan banyak pihak kemudian menanyakan rahasia dibalik kemenangan Heat. Meski dinilai berhasil karena skema pelatih, tapi Erik Spoelstra mengatakan keberhasilan anak asuhnya karena usaha yang keras.

"Saya tahu semua orang ingin membicarakan skema, tapi bagi kami itu disposisi, itu usaha (yang jadi rahasianya). Melakukan banyak usaha keras apapun skemanya yang dimainkan," ucap Spoelstra dikutip dari Clutch Points.

Unggul 2-0 membuat Heat sedikit difavoritkan melaju ke NBA Finals 2020. Heat dan Celtics akan kembali lagi bertarung di game 3 yang dijadwalkan pada Minggu (20/09/20) pagi WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%