Bawa LA Lakers ke NBA Finals, LeBron James Buat 3 Rekor Luar Biasa

Minggu, 27 September 2020 14:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Katelyn Mulcahy/Getty Images
LeBron James berhasil membuat tiga rekor luar biasa saat membawa LA Lakers menuju ke NBA Finals usai menyingkirkan Denver Nuggets di final Wilayah Barat. Copyright: © Katelyn Mulcahy/Getty Images
LeBron James berhasil membuat tiga rekor luar biasa saat membawa LA Lakers menuju ke NBA Finals usai menyingkirkan Denver Nuggets di final Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - LeBron James berhasil membuat tiga rekor luar biasa saat membawa LA Lakers menuju ke NBA Finals usai menyingkirkan Denver Nuggets di final Wilayah Barat, Minggu (27/09/20) WIB.

LA Lakers sukses melaju ke babak pamungkas usai menyingkirkan Denver Nuggets di game 5 final Wialayah Barat NBA. Dalam laga ini, Lakers menang 117-107 sehingga membuat agregat menjadi 4-1.

LeBron James tampil menggila dalam game 5 ini. Pebasket berusia 35 tahun ini memncatatkan triple-double dengan 38 poin, 16 rebound, dan 10 assist.

Berkat performa impresif LeBron, Lakers lolos ke babak NBA Finals sejak terakhir kali mereka melakukannya di tahun 2010 silam. Nantinya, Lakers sendiri akan bertemu antara pemenang dari Boston Celtics atau Miami Heat.

Terlepas dari lawannya, LeBron yang menjadi aktor di balik kesuksesan Lakers melaju ke babak NBA Finals memecahkan rekor luar biasa.

Dilansir dari data NBA berikut tiga rekor luar biasa LeBron James usai membawa Lakers lolos ke babak NBA Finals 2020:

1. LeBron James berhasil mencapai NBA Finals ke-10 kalinya. Ia pun akhirnya menyamai rekor tiga legenda NBA seperti Bull Russell, Sam Jones, dan Kareem Abdul-Jabbar.

2. LeBron James merupakan satu-satunya pemain yang punya rata-rata 25+ poin per game di babak playoff untuk melaju ke NBA Finals dengan tiga tim berbeda (Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan LA Lakers).

3. LeBron James sudah membukukan 15 kali 30 poin triple-double di playoff. Maka dari itu, ia menjadi pemain terbanyak di sejarah NBA yang berhasil membuat catatan itu, bahkan lebih banyak jika menggabungkan catatan dua pemain di bawahnya Oscar Robertson (8) dan Russell Westbrook (6).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%