Hasil Game 5 Final NBA Wilayah Barat: Lakers Lolos Babak Utama!

Minggu, 27 September 2020 11:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/ Mike Ehrmann
La Lakers berhasil memastikan tiket ke Grand Final NBA 2019/20 usai mengalahkan Denver Nuggets di game kelima Final Wilayah Barat. Copyright: © Getty Images/ Mike Ehrmann
La Lakers berhasil memastikan tiket ke Grand Final NBA 2019/20 usai mengalahkan Denver Nuggets di game kelima Final Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - La Lakers berhasil memastikan tiket ke Grand Final NBA 2019/20 usai mengalahkan Denver Nuggets di game kelima Final Wilayah Barat.

Meski tak ada suporter yang mendukung langsung mereka di AdvantHealth Arena, Lakers berhasil tampil mendominasi hampir di semua kuarter.

Persaingan sengit memang sempat mewarnai laga kuarter pertama. Kegemilangan Nikola Jokic dan Jerami Grant sempat membuat Lakers harus susah payah unggul tipis 33-30.

Berlanjut ke kuarter kedua, baik Lakers dan Nuggets menerapkan permainan cari aman. Keduanya lebih fokus menguatkan pertahanan hingga hanya tercipta total 49 poin saja.

Nuggets yang sebelumnya unggul di game ketiga berusaha keras agar mereka bisa menciptakan lagi keajaiban, seperti saat berhadapan dengan LA Clippers.

Hal itu terlihat jelas saat pertandingan kuarter ketiga dimulai. Mereka berhasil mencetak 33 poin dan hanya kecolongan 26 poin saja.

Namun, usaha dan kerja keras pasukan Michael Malone tetap berakhir sia-sia. Lakers berhasil menjaga keunggulan dan berpesta kemenangan dengan skor akhir 117-107.

LeBron James bisa dibilang menjadi pemain Lakers yang paling memberi mimpi buruk bagi Nuggets di game kelima Final Wilayah Barat NBA 2019/20.

Bagaimana tidak, mantan bintang Cleveland Cavaliers itu sukses mencetak triple-double. Bermain selama 40 menit, LeBron mampu mencetak 38 poin, 16 rebounds, dan 10 assits.

Kemenangan di game kelima ini sendiri membuat Lakers sudah unggul agregat 4-1 atas Nuggets, yang berarti mereka akhirnya kembali lagi merasakan Grand Final NBA, yang sempat didominasi oleh Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers.

Di babak grand final nanti, Lakers akan berhadapan dengan pemenang antara Miami Heat vs Boston Celtics di Final NBA Wilayah Timur 2019/20. Saat ini Heat masih unggul dengan agregat 3-2.