Detik-detik LeBron Tinggalkan Lapangan Saat Laga Lakers vs Heat Belum Usai

Selasa, 6 Oktober 2020 05:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AAron Ontiveroz/MediaNews Group/The Denver Post via Getty Images
LeBron James nampak tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya usai LA Lakers dikalahkan Miami Heat di game ketiga Final NBA 2019/20. Copyright: © AAron Ontiveroz/MediaNews Group/The Denver Post via Getty Images
LeBron James nampak tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya usai LA Lakers dikalahkan Miami Heat di game ketiga Final NBA 2019/20.

INDOSPORT.COM - LeBron James nampak tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya usai LA Lakers dikalahkan Miami Heat di game ketiga Final NBA 2019/20.

Setelah mendominasi di dua game awal Final NBA 2019/20, LA Lakers akhirnya harus mengakui keunggulan Miami Heat di game ketiga.

Bermain di AdventHealth Arena, Miami Heat berhasil unggul 115-104 atas Lakers pada Senin (05/10/20). Jimmy Butler menunjukkan kelasnya dengan membuat triple-double (40 poin, 13 assists, dan 11 rebounds).

Meski berhasil mencetak triple-double, performa gemilang Butler di laga Heat vs Lakers itu sempat tertutup oleh aksi 'ngambek' yang diperlihatkan LeBron James.

Ya, mantan pemain Cleveland Cavaliers itu secara tiba-tiba memutuskan untuk meninggalkan lapangan pertandingan. Padahal saat itu kuarter keempat masih menyisakan beberapa detik lagi.

Kondisi ini pun membuat banyak pihak yang mengira bahwa LeBron sudah menyerah, meski masih unggul atas Heat dari tiga laga Final NBA.

Berbicara di hadapan awak media pasca pertandingan, LeBron mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya di Lakers tidak pernah menganggap remeh Heat.

Tanpa menjelaskan alasannya pergi ke ruang ganti lebih cepat meski pertandingan masih berlangsung, LeBron berharap ia dan pemain Lakers segera memperbaiki permainan mereka.

"Saya tidak pernah merasa kami menurunkan pertahanan kami. Tapi ini tidak membuat kami menjadi terbebani," ujar suami Savannah Brinson itu dikutip dari ESPN.

"Kami tahu permainan kami harusnya bisa lebih baik. Beruntung kami memiliki kesempatan untuk menunjukkannya di game kempat. Kami harus memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya," pungkas LeBron.

Sekadar informasi, sebelumnya di dua game awal Lakers selalu bisa menunjukkan dominasinya atas Heat. Di game pertama mereka menang 116-98 dan di game kedua unggul 124-114.

Selanjutnya Lakers akan kembali berhadapan dengan Miami Heat di game keempat Final NBA 2019/20 pada Rabu (07/10/20) WIB mendatang.